Bantu Selesaikan Renovasi Pembangunan Masjid Baitunajah
DaquSemarang Identitas terverifikasi
Rp 2.110.000 terkumpul dari Rp 196.892.660.861
jumlah donatur 39 donatur
sisa waktu 71 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Sebagai tempat beribadah masjid tentunya selalu digunakan ummat islam dalam menunaikan kegiatan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya. Sebuah masjid dituntuk untuk bisa memberikan pelayan publik agar ummat dapat melaksanakan kegiatan beribadah dengan tenang dan senang Masjid Baitunnajah merupakan salah satu tempat beribadah yang ada di Dempel Lor 004/023 Muktiharjo Kidul, Kec Pedurungan, Semarang Kota yang awalnya didirikan diatas tanah wakaf salah satu warga yang awalnya menjadi sebuah langgar/musholla sebagai tempat beribadah warga setempat kala itu. Dahulu masjid Baitunnajah merupakan satu-satunya masjid yang berdiri diwilayah RW 023 karena, pada saat itu pada kawasan tersebut masih belum dipadati oleh penduduk. Mulai tahun 2005 keatas banyak sekali penduduk pendatang baru yang memasuki wilayah RW 023 lalu masjid Baitunnajah yang semula merupakan langgar dialih fungsikan menjadi sebuah masjid raya yang menjadi penampung kegiatan jamaah khususnya di wilayah RW 023.


Pada tahap renovasi pertama yaitu pembongkaran langgar yang ditandai dengan pemberian fondasi cakar ayam diatas reruntuhan bangunan langgar yang pada akhirnya setelah melalui proses pembangunan menjadi sebuah masjid. Lalu beberapa tahun berselang terdapat proyek peninggian jalan utama Dempel Lor Raya yang mengakibatkan posisi lantai masjid sejajar dengan jalan raya, setelah proyek selesai pada setiap musim penghujan pasti masjid Baitunnajah tidak dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan beribadah dikarenakan banjir yang menggenangi pelataran shalat Masjid Baitunnajah. Oleh karena itu Ta’mir masjid merencanakan renovasi ke dua setelah awal pembangunan dengan cara meningkatkan ketinggian lantai masjid terhadap permukaan jalan raya. Proyek tersebut akhirnya tuntas dan selesai.

Tahun demi tahun berlalu jamaah masjid Baitunnajah mulai mengalami peningkatan yang signifikan walaupun sudah banyak sekali masjid yang berdiri tetap saja masjid baitunnajah masih belum dapat menampung jamaan khususnya dalam pelaksanaan shalat jum’ah. Setiap penyelenggaraan sholat jum’ah pasti para jamaah memennuhi setiap sudut ruanga masjid hingga memakan bahu jalan untuk melaksanakan sholat jumah.

Tiba sampai awal bulan Januari tahun 2021 proyek pembangunan masjid Baitunnajah dimulai. Pembongkaran rangka masjid dilaksanaka sebagai awal tanda kegiatan pembangunan masjid Baitunnajah dimulai. Samapai bulan Februari tahun 2021 sebagian besar wilayah di Kota Semarang direndam banjir mengakibatkan proyek pembangunan terkena imbas banjir besar kali ini. sesuai dengan prediksi ta’mir bahwa cepat atau lambat apabila terjadi sebuah bencana khususnya banjir maka kawasan masjid Baitunnajah akan terkena dampaknya, hal ini sudah dipertimbangkan melihat peta wilayah khususnya di wilayah masjid Baitunnajah.

       Kini proyek pembangunan masjid Baitunnajah sudah mencapai tahap pemasangan kolom dan pengecoran pondasi utama serta melakukan peninggian lantai yang di iringi dengan pelantaian sementara guna dapat menampung para jamaah ang hendak melaksanakan kegiatan beribadah di masjid Baitunnajah. Yuk ikut dalam aksi kebaikan  menyelesaikan proses renovasi di Masjid Baitunajah ini. Semoga aksi kebaikan kita ini bisa menjadi tabungan kebaikan kita di akhirat nanti. Aamiin


 

SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update