Sedekah Jariyah, Bantu Tempat Ngaji di Mandeh Sumatera Barat
SedekahOnline Identitas terverifikasi
Rp 230.000 terkumpul dari Rp 250.000.000
jumlah donatur 9 donatur
sisa waktu 87 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign


SObat Baik ini adalah Mandeh sebuah nagari atau desa yang terletak dipinggir Teluk Carocok, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Desa terpencil yang sebelumnya tidak memiliki jalur darat untuk menuju kesana. Bahkan jika ingin mencapai desa ini, masyarakat harus menempuh jalur laut.


Alhamdulillah, saat ini akses menuju Mandeh sudah terbuka. Dengan segala dimensi keindahan alam yang dimiliki, kini Mandeh menjadi destinasi wisata dunia. 

Meski mayoritas penduduk setempat beragama Islam, namun masih rendahnya pemahaman agama dan minimnya belajar mengaji, terlebih pada anak-anak. Hal ini seperti disampaikan Ustadz Syukur, Koordinator Daerah Rumah Tahfidz Center (RTC) Sumatera Barat. Menurutnya, letak Mandeh yang berada di pelosok membuat kegiatan keagamaan minim di sana.


"Ketika berbicara dengan tokoh adat di sana, mereka menyambut program kegiatan belajar dan menghafal Al-Qur'an untuk anak-anak Mandeh. Bahkan salah satu tokoh adat, Datuk Rajo Perak, memberikan rumah sebagai tempat mengaji. Saat ini sudah ada 130an santri yang sedang belajar dan menghafal Al-Qur'an," ujar Ustadz Syukur.


Yuk Sobat Baik, raih pahala jariyah kita hidupkan cahaya Al-Qur'an di Mandeh Sumatera Barat dengan sedekah terbaik untuk mendirikan tempat ngaji. Menciptakan generasi baru penghafal Qur'an dari Pesisir Selatan Sumatera Barat yang mampu mewarnai dunia. 

InsyaAllah, setiap kebaikan yang kita lakukan kelak akan menjadi saksi, bahwa merekalah yang akan mencari dan menyelamatkan kita di akhirat.


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update