Sedekah Alat Shalat Untuk Pejuang Al-Qur'an
PPPABandung Identitas terverifikasi
Rp 230.000 terkumpul dari Rp 25.000.000
jumlah donatur 11 donatur
sisa waktu 15 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Bersedekah alat shalat adalah salah satu dari sedekah jariyah. Artinya setiap orang yang bersedekah alat shalat pahalanya akan terus mengalir kepada dirinya.

Sedekah Jariyah adalah sedekah yang diniatkan untuk kebaikan, sedekah jariyah pahalanya terus mengalir setelah kematian seseorang. Seperti yang tertulis dalam Hadist Riwayat Muslim, Rasulullah bersabda, “Jika seorang anak Adam meninggal, maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga hal, sedekah jariyah, ilmu yang manfaat, dan anak (sholeh) yang mendoakan orangtuanya."

Alat shalat menjadi hal yang sangat penting bagi setiap muslim agar pelaksanaan shalatnya tenang dan nyaman, khususnya bagi para imam dan guru ngaji. Namun tidak semua orang bisa menikmati atau menggunakan alat sholat yang bagus serta memadai, banyak juga para guru ngaji tidak mempunyai alat sholat yang mendukung atau sudah lusuh.

Seperti beberapa guru ngaji yang Tim PPPA Daarul Qur’an Bandung temui, mereka dengan terpaksa memakai mukena lusuh dan seadanya untuk melaksanakan ibadah. Karena keterbatasan ekonomi juga, mereka memilih untuk membelikan kebutuhan yang lain daripada mukena.

Untuk itu kami mengajak Ayah Bunda mari kita bersama-sama membantu mereka para pejuang qur’an memiliki alat shalat yang bagus dan memadai sebagai sarana ibadah mereka.

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)


Belum Ada Update