Sedekah Jariyah Untuk Pembangunan SD Tahfidz Aisyiyah Candipuro
Daquyogyakarta Identitas terverifikasi
Rp 1.177.001 terkumpul dari Rp 7.350.000
jumlah donatur 35 donatur
sisa waktu 15 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Sedekah Jariyah Untuk Pembangunan SD Tahfidz Aisyiyah Candipuro

 Mempelajari Al-Qur'an saat sekolah SD diibaratkan seperti mengukir ilmu di atas batu. Pemahaman dan ajaran yang baik akan melekat kuat dan menjadi pondasi kokoh di masa depan.


SD Aisyiyah Candipuro terletak di Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Pembangunan sekolah ini dimulai sejak peletakan batu pertama oleh Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti, ME.d. Sekolah ini akan dibangun dengan komitmen dan spirit untuk mencetak kader tahfidz Al-Qur’an. Tahun 2021 ini menjadi tahun pertama sekolah ini akan menerima siswa baru. Alhamdulillah sudah 7 peserta yang tercatat dan InsyaAllah akan ditambah dengan maksimal kuota per kelas adalah 25 siswa. SD Aisyiyah Candipuro ini dibangun supaya warga di sekitar Kecamatan Candipuro dapat mengakses fasilitas untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an.


Terlebih sekolah ini membebankan biaya yang sangat murah yaitu sebesar Rp. 50.000,- per semester, bahkan untuk siswa yatim dan dhuafa dibebaskan dari tanggungan biaya. Sekolah juga dibangun tidak jauh dari kompleks Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan, dimana pondok menyelenggarakan Taman Pendidikan Alquran untuk masyarakat umum di sore hari. Jadi atmosfir belajar sudah sangat terasa di lingkungan ini.




Keberadaan SD Aisyiyah Candipuro menjadi sangat penting bagi masyarakat sekitar karena belum ada sekolah yang memberikan fasilitas belajar Al-Qur’an di wilayah mereka. Apalagi jarak dari Desa Titiwangi, nama desa yang ditempati SD Aisyiyah Candipuro ke sekolah terdekat cukup jauh, yaitu sekitar 3 KM. Sedangkan di Kecamatan Candipuro belum ada sekolah yang dilengkapi dengan program Tahfidz Alquran. Sedang sebagian besar penduduknya adalah petani dan buruh tani yang terkendala biaya untuk dapat menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah tahfidz di luar kota yang jaraknya cukup jauh.




Belum Ada Update