Daruraat !!!! Pembangunan Masjid dan Tempat Wudhu Kampung Quran Sipelot
Daqusurabaya Identitas terverifikasi
Rp 80.000 terkumpul dari Rp 50.000.000
jumlah donatur 5 donatur
sisa waktu 72 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign


Deru ombak mengiringi perjalan kami melewati jalanan kampung yang masih dipenuhi batu batu tajam. setelah menempuh perjalanan yang panjang Masjid Subulus Salam yang terletak di pelosok kampung Sipelot, tepatnya di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudho, Pesisir Selatan Malang, Jawa Timur pun terlihat.


Kami tertegun menyaksikan Masjid yang terletak di sebuah kampung minoritas muslim dengan hanya sekitar 25% persen saja yang beragama islam tersebut masih berdiri sekuat tenaga dengan kondisi yang tidak kokoh lagi. Atap masjid dari asbes murah yang sudah mulai rusak, tiang kayunya keropos dimakan rayap, serta bau anyir ikan khas kampung nelayan.

Ketika kami mencoba masuk ke dalam, terdengar tetesan air dari sebuah kamar mandi kecil di belakang masjid, setelah kami mencoba masuk ternyata kran air di kamar mandi tersebut bocor. Aliran air menyeruak ke seluruh ruang kamar mandi menjadikan kamar mandi tersebut sangat lembab dan becek, ditambah lagi asbes yang bocor, pintu kamar mandi yang reot, serta lantai yang sudah mulai pecah dan terkelupas.


Ketika kami menoleh ke samping kiri masjid kami mendapati tandon air yang berukuran 10.000 liter pecah. Air tidak dapat lagi ditampung sehingga warga kesulitan apabila sewaktu waktu air tidak keluar ataupun mampet. Alhasil warga yang sudah berada di masjid terpaksa harus ke rumah masing-masing untuk berwudhu atau sekedar membersihkan diri dari hajat kecil ataupun besar.

Kamar mandi serta tandon air masjid ini perlu mendapatkan perhatian ekstra dari kita, pasalnya air serta tempat wudhu ialah hajat kebutuhan setiap ummat, ketika mempersiapkan diri untuk beribadah tentunya kita perlu membersihkan diri dari hajat besar maupun kecil menggunakan air bersih.


Menjelang bulan Ramadan ini, ayo bergabung dengan Laznas PPPA untuk membantu renovasi kamar mandi serta tandon air masjid dengan menyisihkan sebagian kecil dari rezeki kita. Setiap kontribusi dari kita memiliki dampak besar untuk menciptakan tempat ibadah yang nyaman dan damai.


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update