Pembebasan Lahan Ponpes Ummul Aytaam
PPPABandung Identitas terverifikasi
Rp 730.000 terkumpul dari Rp 250.000.000
jumlah donatur 16 donatur
sisa waktu 41 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Patungan Pembebasan Lahan Untuk Santri Penghafal Al-Qur’an.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :

“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu sungguh, Allah Maha Mengetahui.” (QS. Ali Imron : 92)


Pondok Pesantren Ummul Aytaam telah berkiprah sejak tahun 2018 dalam pendidikan Al-Qur'an untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Ponpes ini bertempat di Kp. Pasanggrahan, rt. 04 rw. 05, Desa Kersamanah, Kec. Kersamanah, Kab. Garut, Jawa Barat.

Selain pada Pendidikan Al-Qur’an Ponpes Ummul Aytaam juga berdedikasi pada Pendidikan kitab yaitu fiqih. Santri yang belajar di Ponpes ini tidak di pungut biaya. Semua pembiayaan dari infaq dan sadaqoh para dermawan yang datang kesana.

Santri Ponpes Ummul Aytaam saat ini berjumlah 60 santri, diantaranya 30 santri laki-laki dan 30 santri perempuan. Dengan semakin bertambahnya santri, Ponpes Ummul Aytaam membutuhkan ruangan baru agar santri laki-laki dan perempuan di pisah ketika kegiatan belajar mengajar.


Untuk merealisakikannya, insyaAllah mulai bulan Oktober 2021 Ponpes Ummul Aytaam akan melakukan pembelian lahan seluas 5.000 meter persegi di daerah Kersamanah, Kabupaten Garut. Diatas lahan ini, akan dibangun asrama dan tahfidz center untuk membina santri hafal 30 juz dan mendidik santri memiliki akhlakul karimah.

Mohon do’a dan dukungannya dari para dermawan untuk kelancaran pembelian lahan tersebut. InsyaAllah setiap jengkal tanah yang digunakan untuk menghafal Al-Qur’an para santri diatas lahan tersebut, maka mengalir pula pahala tiada henti untuk para donatur yang telah ikut membebaskan lahan tersebut.

 

Belum Ada Update