Lahir Tanpa Anus, Bantu Adik Rika Segera Operasi
PPPABandung Identitas terverifikasi
Rp 2.330.000,00 terkumpul dari Rp 34.250.000,00
jumlah donatur 12 donatur
sisa waktu 22 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Rika Sabilillah yang akrab dipanggil Rika merupakan anak dari pasangan Ibu Mila Karmila dan Bapak Aep Yunus. Usianya saat ini menginjak 2 tahun. Rika tinggal bersama Ibu dan kedua saudaranya di rumah sederhana yang berdinding bilik dan beralaskan papan. Di usia yang belia ini, Rika tidak seberuntung anak seusianya. Rika dilahirkan dengan lubang anus yang tidak sempurna atau Imperforata.


Imperforata adalah kelainan kongenital yang menyebabkan anus tidak terbentuk dengan sempurna. Akibatnya, penderita tidak dapat mengeluarkan tinja secara normal .

Ibu Mila, selaku orangtua Rika sangat sedih setiap melihat anaknya menangis dan kesakitan tidak bisa buang air besar. Untuk membantu Rika, Ibunya memasukan sebuah alat yaitu pipa busi uterin berukuran 9 ke lubang anus Rika setiap Rika akan buang air besar. Hal tersebut tetap dilakukan Ibunya meskipun Rika terus menangis dan merasa kesakitan.



Agar bisa buang air besar secara normal, Rika harus melakukan proses operasi. Tetapi proses itu tidak bisa terlaksana karena keterbatasan biaya yang dimilki keluarganya. Ibunya yang seorang janda dan penjual asongan sangat berat untuk mengobati Rika. Penghasilannya yang hanya 15.000 dalam sehari hanya bisa ia gunakan untuk makan, itupun masih sangat kurang. Ibu Mila berharap ada banyak orang yang bisa membantu anaknya agar bisa segera di operasi dan hidup normal seperti anak seusianya.

SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update