MODAL USAHA UNTUK SANTRI PENGHAFAL QUR’AN TUNANETRA
Pppadaqubogor Identitas terverifikasi
Rp 504.000,00 terkumpul dari Rp 20.000.000,00
jumlah donatur 12 donatur
sisa waktu 46 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

MODAL USAHA UNTUK SANTRI PENGHAFAL QUR’AN TUNANETRA

 

Rumah Tahfidz Nurul Qolbi adalah salah satu dari sekian banyak pesantren dan rumah tahfidz dibawah naungan dan binaan PPPA Daarul Qur’an, khususnya PPPA Daarul Qur’an wilayah Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

 

Sama seperti pesantren dan rumah tahfidz pada umumnya, dengan santri berjumlah 30 orang, Rumah Tahfidz Nurul Qolbi yang berlokasi di Tajur, Kota Bogor, ini melaksakan kegiatan tilawah, tahsin, muroja’ah, hafalan, hingga setoran hafalan. Namun, keistimewaan dan yang membedakan Rumah Tahfidz Nurul Qolbi dengan pesantren dan rumah tahfidz pada umumnya adalah para santrinya yang merupakan penyandang disabilitas, tuna netra. Ya, seluruh santri Nurul Qolbi adalah penyandang tuna netra. Maa syaa Allah, dengan keterbatasan dalam penglihatannya, dengan menggunakan Al Qur’an braile  para santri di Nurul Qolbi tetap semangat dan bertekad kuat untuk tetap belajar dan menghafal Al Qur’an. 

 

Profesi para santri Nurul Qolbi hampir seluruhnya adalah jasa pijat, namun dengan kondisi pandemi setahun terakhir menyebabkan pekerjaan yang dijalani para santri terhenti dan menjadikan bertahan hidup di tengah ketidakpastian dimasa pandemi ini membuat para sangatlah berat untuk menjalani kehidupan sehari-hari menjadikan para santri Nurul Qolbi tidak memiliki penghasilan seperti sebelumnya.

 

Namun, keterbatasan tersebut tidak membuat mereka patah semangat untuk menjalani kehidupan dimasa pandemi ini. "Saya tetap yakin bahwa Allah tidak akan memberikan  cobaan diluar batas kemampuan umatnya, Allah bersama kami para penghafal Qur'an. Untuk makan sehari-hai, kalo lagi nggak ada ya saya puasa sunnah. Saya jadikan ladang pahala aja kekurangan kami, daripada harus mengeluh", tutur Ibu Erni selaku pengurus santri tunanetra Nurul Qolbi.

 

Ibu Erni melanjutkan, bahwa saat ini beliau beserta santri tunanetra yang lain  ingin dapat membuka usaha berjualan keripik sukun atau keripik singkong, tapi terkendala biaya untuk modal awal beli alat-alat dan bahan baku. “Karena dengan kondisi seperti ini kami belum bisa bekerja sebagaimana mestinya yaitu sebagai tukang pijit, orang - orang pada takut sekarang”, beliau menambahkan.

 

PPPA Daarul Qur’an Bogor berinisiatif untuk dapat mendorong dan memberikan dukungan kepada para santri Rumah Tahfidz Nurul Qolbi untuk dapat tetap rpoduktif dan memiliki penghasilan dengan membantu mewujudkan usaha bagi Rumah Tahfidz Nurul Qolbi. 


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update