Mengharumkan SEJUTA Masjid di Nusantara (Tahap 1 untuk 100 Masjid)
Manasikqolbu Identitas terverifikasi
Rp 1,660,000 terkumpul dari Rp 300,000,000
jumlah donatur 17 donatur
sisa waktu 79 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

HARUMKAN SEJUTA MASJID DI NUSANTARA

Masjid adalah salah satu tempat yang menjadi pusat berkumpulnya kaum muslimin di Indonesia. Utamanya , masjid digunakan umat muslim untuk tempat beribadah sholat berjamaah sebanyak lima kali dalam sehari. Selain difungsikan sebagai tempat beribadah sholat wajib, masjid juga sering difungsikan sebagai tempat kegiatan ibadah lainnya, seperti menyelenggarakan kajian ilmu, majelis musyawarah, bahkan beberapa masjid yang berada di lokasi jalanan antar kota sering dijadikan sebagai tempat transit dan beristirahat para musafir / orang – orang yang sedang dalam perjalanan.

Namun, seiring dengan banyaknya bangunan masjid yang tersebar di Nusanatara, tidak berbanding lurus dengan banyaknya kalangan masyarakat yang peduli dengan kebersihan ruangan masjid itu sendiri. Tidak jarang, saat kita sedang berkunjung ke sebuah masjid untuk sholat, kegiatan ibadah, atau transit beristirahat  di dalam masjid, kita terkadang melihat masjid yang kurang bersih dan dapat mencium bau yang kurang sedap yang membuat jamaah masjid jadi kurang nyaman.

Sementara Islam mengajarkan kebersihan dan keharuman sebagai salah satu ciri muslim yang baik, karena Allah SWT menyukai kebersihan. Bahkan saat kita akan mengerjakan sholat pun dianjurkan untuk memakai wewangian. Begitu pula dengan masjid – masjid kita, alangkah baik dan menambah kenyamanan jika masjid – masjid kita bersih dan harum oleh wewangian.

Seperti halnya di rumah kita, di kantor kita, di tempat kita berkegiatan yang selalu kita jaga kesegaran udaranya dengan pengharum ruangan, tentu akan lebih baik jika setiap ruang masjid, terutama tempat dilaksanakannya sholat menggunakan pengharum ruangan. Keharuman dalam ruang masjid ini tidak boleh kalah dari keharuman ruangan kantor tempat kita bekerja yang senantiasa harum dan rapi serta terjaga.

Maka, sebagai salah satu ikhtiyar kami untuk menjaga masjid tetap terjaga kesegaran udara dan keharumannya adalah gerakan “Harumkan Sejuta Masjid di Nusantara”.  Gerakan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masjid, terutama masjid-masjid di pelosok daerah di Indonesia. Dengan harapan dan tekad impian kami adalah agar semakin banyak jamaah yang tergerak untuk memakmurkan  masjid dengan kegiatan – kegiatan ibadah, juga semakin khusyuk dan nyaman dalam beribadah tanpa terganggu oleh bau dan udara yang tidak segar. Dengan harumnya masjid, diharapkan pula akan menjadi penyemangat bagi jamaah masjid yang untuk lebih peduli dan menjaga kebersihan masjid.

Alat pengharum yang akan kita gunakan di masjid-masjid ini adalah alat pengharum ruangan yang berbentuk tabung ( tank ) yang dapat diisi cairan pengharum berkapasitas 5 liter, dengan wewangian beraroma khas haramain, yaitu aroma khas masjid al haram dan masjid al nabawi.

Semoga para sahabat  Manasik Qolbu sekalian dapat bergabung bersama kami dalam gerakan “Harumkan Sejuta Masjid di Nusantara” ini, sebagai salah satu ikhtiyar kita memakmurkan masjid di tanah air dan juga menjadi tabungan amal sholih sebagai bekal kita di akhirat kelak.

 

Belum Ada Update