Bantu Dirikan Masjid Daarul Qur'an Takhasus Tegal
AnwarSani Identitas terverifikasi
Rp 2.710.000 terkumpul dari Rp 100.000.000
jumlah donatur 30 donatur
sisa waktu 60 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Masjid adalah pusat peradaban. Masjid juga merupakan bangunan pertama yang didirikan oleh Rasulullah Saw kala Beliau hijrah. Masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah tapi juga tempat majelis-majelis ilmu digelar.

Seperti para santri di Pesantren Takhassus Tegal gratis. Mereka sangat menantikan kehadiran masjid yang sedang di bangun. Nantinya, masjid ini akan menjadi tempat aktivitas para santri penghafal Qur'an beribadah dan menimba ilmu.

Rasulullah Saw bersabda, "Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

Berdirinya Pesantren Takhassus Daarul Qur’an Tegal sebagai pesantren gratis sangat membantu para santri yatim dan duafa . Sebelumnya, mereka telah mengikuti pembelajaran tahfidz di Pesantern Takhassus Daarul Qur’an Yogyakarta, Brebes, dan Bangunreksa. Namun karena kebijakan alih fungsi bangunan, para santri harus dipindahkan ke Tegal untuk mengoptimalkan kegiatan pembelajaran tahfidz santri.

Kebijakan ini juga didukung dengan adanya tanah wakaf yang diberikan oleh Ibu Hj. Mardiana. Tepatnya di Dusun Karangmangu, Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru, Tegal. Kini tanah yang berukuran 8.000 meter persegi tersebut telah berdiri bangunan dua lantai dan bangunan dengan 10 ruangan berukuran 7 x 8 meter tersebut untuk kegiatan santri tahfidz.

“Saat ini sedang dilakukan pembangunan Masjid Pesantren Takhassus Tegal untuk menunjang sarana ibadah dan kegiatan para santri dalam menuntut ilmu. Semoga para donatur turut mewujudkan pembangungan masjid ini dan menjadikanya amal yang terus mengalir” terang Ustadz Ammar, Pengasuh Pesantren Takhassus Daarul Qur’an Tegal.

Pesantren ini mampu menampung sekitar 200 santri putri dhuafa untuk menghafalkan Al-Qur’an gratis. Hingga kini proses pembelajaran terus berjalan atas kebaikan para Donatur menjaga para penghafal quran di Indonesia melalui donasi terbaik untuk mencetak mereka para penghafal Alquran di tanah air.

Kepada seluruh Donatur Daarul Qur’an, mari dukung dan fasilitasi program pembangunan Pesantren Takhassus Daarul Qur’an Tegal ini. Salah satunya dengan membantu pembangun Masjid Daarul Quran Takhassus Tegal melalui sedekahonline.com.

Semoga keberadaan pesantren ini terus mampu mencetak para hafidzah penjaga kalam-Nya, Aamiin.


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update