Bantu Gizi Buruk Anak Indonesia
SedekahOnline Identitas terverifikasi
Rp 1.220.000 terkumpul dari Rp 100.000.000
jumlah donatur 11 donatur
sisa waktu 97 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Sobat baik, Gizi Buruk di Indonesia kini mulai mengkhawatirkan tercatat ada sekitar 2 Juta anak menderita gizi buruk dan lebih dari 7 juta anak dibawah usia lima tahun mengalami stunting.

Indonesia saat ini masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan gizi terutama gizi kurang (stunting) dan gizi lebih (obesitas). Di Indonesia berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 menyebutkan prevalensi stunting sebesar 24,4%. Angka ini masih jauh dari angka prevalensi yang ditargetkan dalam rpjmn 2020-2024, yakni 14%. (Dikutip www.kemkes.go.id)


Meningkatnya jumlah anak kekurangan gizi di Indonesia dikarenakan banyaknya keluarga yang kehilangan pendapatan akibat pandemi sehingga tidak mampu membeli makanan sehat dan bergizi. Meskipun kemiskinan berkontribusi terhadap gizi buruk, minimnya pengetahuan dan praktik pengasuhan anak dan pemberian makan anak yang tidak memadai juga turut menyebabkan tingginya angka gizi buruk.

Peran Keluarga terutama Kesehatan ibu sangatlah penting dalam mencegah anak stunting dan obesitas. Calon ibu hendaknya melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum hamil dan rutin melakukan pemeriksaan saat hamil. Untuk mencegah stunting sejak awal adalah jangan sampai penambahan berat badan ibu hamil tidak mencukupi.

Sobat Baik, Berdasarkan Data diatas bahwa Gizi Buruk di Indonesia pasca pandemi semakin hari semakin bertambah karena kurangnya edukasi dan dukungan pemerintah terkait hal ini yang masih belum optimal .


Melalui sedekahonline.com mari bersama kita bantu dan peduli terhadap Gizi Buruk yang ada di Indonesia. Memberikan Bantuan dan Mengedukasi Penerapan gizi seimbang dengan mengkonsumsi aneka ragam makanan, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, mempertahankan berat badan normal .

Karena Donasimu adalah harapan besar untuk membantu saudara-saudara kita agar bisa tumbuh sehat dengan gizi seimbang.


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update