Patungan Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru #GerakanReceh
WirdaMansur Identitas terverifikasi
Rp 66.376.894 terkumpul dari Rp 100.000.000
jumlah donatur 1538 donatur
sisa waktu 8 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Patungan Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru 

#GerakanReceh


Pray For Semeru

Indonesia kembali berkabung, gunung Semeru di Jawa Timur mengalami erupsi dahsyat. Awan panas disertai lumpur terus menyembur dari mulut gunung menghujani pemukiman penduduk sekitar, Sabtu (4/12/21). 


Hingga kini dari letusan gunung Semeru, tiga desa di dua kecamatan terdampak parah (BPBD), yakni di Kecamatan Pronojiwo, yaitu Desa Supiturang dan Curah Kobokan. 

Sedangkan di Kecamatan Candipuro, Desa Sumberwuluh juga mengalami hal yang sama. Akibat dari erupsi gunung Semeru ini, ratusan warga terpaksa mengungsi. 


Tak hanya itu, korban pun terus berjatuhan. Tercatat hingga Sabtu (4/12/21), 1 orang dinyatakan meninggal dunia, 10 orang hilang dan 41 warga mengalami luka bakar parah (CNN). 


SObat baik, saudara-saudara kita di pengungsian erupsi gunung Semeru, saat ini sangat sangat membutuhkan bantuan kebutuhan pokok. Bantuan berupa makanan dan obat-obatan sangat dinantikan. 

Untuk itu, Millennial Aksi Berbagi melalui SedekahOnline.com mengajak SObat baik tuk andil membantu. Ayo, tumbuhkan kepedulian sesama tuk saling bantu dan menguatkan!


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan


Penyaluran Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru 


Yeahhh, Alhamdulillah, galang dana dalam program “#GerakanReceh: Patungan Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru” mendapatkan respons positif dari masyarakat luas. 

Hingga kini, terdapat 1.510 donatur dengan dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp.64.702.894,-. Subhanallah, tentu ini kabar yang sangat menggembirakan!


Ada pun dana yang berhasil dikumpulkan melalui SedekahOnline.com ini dibelanjakan secara berkala untuk berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak bencana erupsi Semeru ini. 

Baik makanan pokok, obat-obatan, hingga kebutuhan yang diperlukan lainnya di pengungsian sudah disalurkan. Tentu, berkat kedermawanan SObat baik semua ini, saudara kita di sana sangat terbantu.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh relawan gabungan antara Tim Siaga Bencana (SIGAB) Laznas PPPA Daarul Qur’an dan rekan-rekan Millennial Anti Bokek (MAB). 

SObat baik, masih banyak kebutuhan-kebutuhan lainnya yang diperlukan saudara kita yang terdampak erupsi Semeru. Mari lanjutkan aksi kebaikan dalam #GerakanReceh!