Berbagi Paket Lebaran Untuk Janda dan Anak Yatim
RUMAHINFAQ Identitas terverifikasi
Rp 35.000 terkumpul dari Rp 50.000.000
jumlah donatur 2 donatur
sisa waktu 27 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Assalamua'laikum warahmatullahi wabarakatuh.

Perkenalkan sobat dermawan semua Kami dari Rumah Infaq 

Rumah Infaq adalah sebuah lembaga yang menghimpun dan mendayagunakan dana infaq, zakat, shadaqah, wakaf dan dana sosial individu maupun perusahaan untuk kepentingan pembangunan umat.

Rumah Infaq memiliki program salah satunya yaitu Berbagi Paket Lebaran Untuk Janda dan Anak Yatim dengan tujuan

1.Menyantuni janda, baik punya anak maupun tidak, termasuk amal sholeh yang bernilai pahala besar. Dari Abu Hurairah radhiallahu ’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

السَّاعِي عَلَى الأَرْمَلَةِ وَالمِسْكِينِ، كَالْمُجَاهِدِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ، أَوِ القَائِمِ اللَّيْلَ الصَّائِمِ النَّهَارَ

“Orang yang bekerja agar bisa memberi sebagian nafkah kepada janda, dan orang miskin, sebagaimana orang yang berjihad di jalan Allah, atau seperti orang yang tahajud di malam hari, puasa di siang hari.“ (HR. Bukhari 5353 dan Muslim 2982).

2.Menyantuni anak-anak yatim menjadi hukum yang wajib dijalankan, namun bagi mereka yang mampu bisa menyantuni anak yatim dengan keutaman pahala yang besar.

Menyantuni anak-anak yatim menjadi hukum yang wajib dijalankan, namun bagi mereka yang mampu bisa menyantuni anak yatim dengan keutaman pahala yang besar.

Rasulullah bersabda: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.”

Jadi menyantuni janda dan anak yatim merupakan jalan didatangkannya pahala yang melimpah ruah di hidup kita dan menjadikan kita sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat selama hidup di dunia.

Serta bukankah bahagia jika melihat mereka tersenyum??

Melalui program Berbagi Paket Lebaran Janda dan Yatim, donasi yang telah terkumpul akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan pada minggu ke 3 bulan ramadhan.

Kami akan bekerjasama dengan masjid-masjid di area JADABEK untuk mengumpulkan jama'ah atau masyarakat sekitar masjid yang membutuhkan (Janda dan Yatim), kemudian bekerjasama dengan DKM Masjid dan juga relawan untuk pembagian paket lebaran ini.

Dengan diadakannya gerakan ini, kami berharap dapat menjadi penyalur yang amanah dari donasi yang telah terkumpul dan kami juga berharap bisa membantu janda yatim di bulan Ramadhan 1443 H.

Belum Ada Update