Bantu Ustadz Nawawi Berobat: Setia Mengajarkan Al-Qur’an, Meski Sedang Sakit Kronis
SedekahOnline Identitas terverifikasi
Rp 2.490.000 terkumpul dari Rp 50.000.000
jumlah donatur 33 donatur
sisa waktu 68 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Bantu Ustadz Nawawi Berobat: Setia Mengajarkan Al-Qur’an, Meski Sedang Sakit Kronis


Di atas pendopo sederhana, Ustadz Nawawi mengawali harinya dengan menyapa murid-muridnya sebelum mulai membimbing mereka lafalkan ayat Qur'an. Sembari menahan sakitnya tangan dan kaki yang terancam lumpuh, ia layangkan doa agar ikhtiarnya mengais nafkah ini bisa bawakan operasi hingga ia bisa kembali berjalan normal.


Sudah 10 tahun, kaki tangan Ustadz Nawawi terus mengurus, tinggal sendi-sendi menonjol yang sakit luar biasa tiap kali digerakkan. Namun ikhtiarnya tak henti, demi sepeser nafkah dari mengajar anak-anak mengaji, sang ustadz lawan rasa sakitnya walau entah kapan ia bisa operasi

Penyakitnya dimulai saat ia masih mondok di pesantren. Sendi-sendinya mulai sulit digerakkan, namun karena tak ada biaya bahkan untuk ke klinik, hanya pijat dan obat herbal yang jadi jawaban. Namun benjolan-benjolan besar justru muncul di kaki tangannya, diiringi dengan sakit hebat yang tak tertahankan.


Dengan mengais sisa tabungan dan bantuan sana sini, Ustadz Nawawi pun akhirnya berangkat operasi pengangkatan tophus (benjolan) yang muncul. Naas, tophus tersebut malah muncul kembali lebih banyak!

Vonis dokter pun hancurkan hatinya. Dokter bilang, penyakitnya adalah Artritis Gout, yang menyerang sendi hingga tulang dan ancam akan melumpuhkan kalau tak rutin terapi dan operasi. 75jt harus ia kais dari upahnya jadi guru ngaji, karena kalau tidak ia tak akan lagi bisa mengajar dan nafkahi keluarganya.


Tak terbayang perjuangannya kini. Dalam sebulan ia hanya dibayar 200rb/bulan, yang masih harus ia bagi untuk rawat sang ayah yang stroke & lumpuh, serta adiknya yang masih SMA. Pilu terus rundung hari-harinya, namun semangatnya tak surut. Ustadz Nawawi yakin, walau berat satu saat ia akan bisa berobat, dan ayah serta adiknya tak harus terlantar karena ia tak bisa mencari nafkah.


Untuk itu, melalui SedekahOnline.com, kami mengajak SObat baik tuk hadir membantu pengobatan Ustadz Nawawi. Mari hargai pengabdian beliau untuk agama dan syiar Islam dengan menyisihkan rezeki tuk pengobatannya.


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update