Suami Meninggal, Ustadzah Iil Berjuang Besarkan Ke-Empat Anak Dan Merawat Orang Tuanya Di Rumah Usang
Daqumalang Identitas terverifikasi
Rp 630.000 terkumpul dari Rp 100.000.000
jumlah donatur 8 donatur
sisa waktu 52 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

10.000 Rupiah Bantu Perbaiki Rumah Ibu Tunggal

Fardan dan Davin adalah dua dari empat bersaudara yang diasuh seorang diri oleh ibunya, Ustadzah I’il. Mulanya Fardan dan kedua adiknya dirawat dan dibesarkan oleh ayah dan ibunya. Namun sekitar satu setengah tahun yang lalu, ayahnya wafat saat Ustadzah I’il tengah mengandung anak ke-4. Hal tersebut mengharuskan Fardan dan adik adiknya hanya dirawat serta dibesarkan oleh ibunya seorang diri.

Membesarkan empat orang anak seorang diri bukanlah hal yang mudah, ditambah mengasuh orang tua yang sudah tua renta. Namun hal tersebut tetap dijalani Ustadzah I’il dengan hati yang sabar dan penuh semangat.

Berbekal kecintaannya terhadap Al-Qur’an, Ustadzah I’il sudah mengajarkan para buah hatinya untuk dekat dengan Al-Qur’an. Fardan sudah menghafal Juz 30, begitu juga Davin telah belajar Al-Qur’an uran sejak umur 3 tahun dan saat ini Davin juga sudah hafal Juz 30. Selain itu, Ustadzah I’il juga mengajar ngaji setiap harinya dengan harapan ia mampu membantu mencetak generasi penghafal Qur’an di wilayah Probolinggo.

Namun dibalik semangat mereka dalam memperjuangkan Al-Qur’an, ternyata Ustadzah I’il dan anak-anaknya hidup dengan kondisi rumah yang memprihatinkan. Atap rumah yang bocor dan beberapa bangunan mulai retak, mengharuskan keluarga untuk selalu waspada ketika hujan atau pancaroba. Tak jarang ketika hujan lebat, rumah Ustadzah I’il tergenang oleh air hujan.

Setiap orang pasti memiliki rumah impian, begitupula dengan Ustadzah I’il. Sambil berkaca-kaca, beliau bercerita, "Harapan saya ya pengen rumah yang layak, pengen kamar buat anak-anak, selama ini tidurnya ngumpul".

Di rumah yang saat ini menjadi tempat bernaung Ustadzah I’il dengan anak-anaknya, di tempat itu pula ia akan berusaha melanjutkan perjuangannya bersama alamarhum suaminya untuk mencetak generasi penghafal Qur’an.

Sahabat kebaikan, PPPA Malang akan menjadi jembatan kebaikan para sahabat untuk membantu merenovasi rumah Ustadzah I’il. Yuk kita bantu beri kenyamanan dakwah Ustadzah I’il. Serta beri ketentraman belajar dan beribadah untuk Fardan serta para adiknya, juga santri yang menggali ilmu bersama Ustadzah I’il.

Disclaimer:

Fundraising ini merupakan bagian dari program pembangunan rumah pejuang al-qur'an, Ustazah Iil. Dana yang terhimpun akan disalurkan kepada Ustadzah Iil. 

WA/SMS/CALL : Admin (0822 3403 9408)

IG : @daqumalang

FB : @Daqu Malang

FP : PPPA Daarul Qur’an Malang

Twitter : Daqu_Malang

Tiktok : @daqu_malang

Belum Ada Update