Bantu Pengobatan Bayi Kecil Adiba
Pppadaqubogor Identitas terverifikasi
Rp 9,660,000 terkumpul dari Rp 100,000,000
jumlah donatur 75 donatur
sisa waktu 39 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Adiba Zareena Putri,  bayi mungil yang kini berusia 4 bulan, lahir pada bulan Juli 2020 lalu. Ananda Adiba terlahir dengan kondisi tidak seperti anak-anak lainnya. 

Nasib malang menimpa Adiba. Ia terlahir dengan tidak memiliki saluran anus, kantung kemih dan pusar. Saat ini saluran pembuangan ananda Adiba dibantu menggunakan peralatan dari rumah sakit, seperti kantong stoma (kantong untuk pembuangan kotoran). Ananda Adiba yang mungil nan lucu ini adalah putri dari Bapak Guntur Triantara, bertempat tinggal di wilayah Batutulis Bogor. 

Berprofesi sebagai Freelance. Terlebih lagi semenjak beberapa bulan terakhir  kondisi pandemik covid-19 menerpa Indonesia dan membuat dunia usaha melemah. 


Ketergantungan hidup dengan kebutuhan alat-alat medis dan perawatan sehari – hari ananda Adiba dengan biaya yang terbilang tidak sedikit. 


Saat ini, ananda Adiba menjalani perawatan di rumah, dengan jadwal check up di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ( RSCM ) satu kali dalam satu pekan. Menurut penuturan ayahanda, Pak Guntur, mengatakan bahwa ananda Adiba masih belum memiliki anus dan pusar, dengan saluran kencing yang masih kaku dan sudah dua kali menjalani jahitan operasi kelamin. Adiba masih harus menjalani 3 kali operasi kembali dalam jangka waktu 2 atau 3 tahun kedepan. 

Pak Guntur saat ini sedang kesulitan dalam membiayai pengobatan dan perawatan untuk ananda Adiba. PPPA Daarul Qur’an Bogor mengetuk hati anda sekaligus mengajak berbagi untuk meringankan beban  biaya untuk kesembuhan Adiba.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.” (HR. Muslim)

Belum Ada Update