Persembahkan Rumah Yang Layak Untuk Santri Penghafal Qur’an Berprestasi
Daqumalang Identitas terverifikasi
Rp 150.000 terkumpul dari Rp 100.000.000
jumlah donatur 6 donatur
sisa waktu 29 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Pada Senin (13/06), Rumah Tahfidz Al Hasani yang beralamat di Dusun Tegalan RT 03, RW 07, Desa Sebalong, Kec. Nguling, Kab. Pasuruan, Jawa Timur melaksanakan Kegiatan Wisuda Tahfidz. Total wisudawan ada 16 santri yang mengikuti kegiatan pada pagi itu. Momen spesial tersebut tentu disambut dengan suka cita dan haru oleh para santri beserta orang tuanya. 



Termasuk Nur Azizah (12) yang telah berhasil menghafalkan 2 juz. Ica, sapaan akrabnya, merupakan anak yang berprestasi. Semenjak kelas satu sampai lulus dari kelas 6 saat ini, dia selalu menjadi juara kelas. Dia juga mendapatkan penghargaan sebagai wisudawan terbaik.



Namun, dibalik prestasi gemilang yang berhasil diraihnya, Ica mengalami kondisi hidup yang cukup miris. Rumah yang ditinggalinya bersama keluarga saat ini, kondisinya cukup memprihatinkan. Semua atap ruang tengah rumahnya roboh. Sehingga panas dan hujan masuk ke rumahnya tanpa ada penutup sama sekali. Berdasarkan cerita yang dituturkan oleh Ibunya, ketika terjadi angin kencang ataupun hujan deras, Ica dan adeknya terpaksa mengungsi di rumah kerabat terdekat. Karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.





Ayah Ica bekerja sebagai pengemudi travel tidak tetap yang hanya mendapatkan penghasilan ketika ada orang yang memakai jasanya. Sedangkan ibunya membuka usaha kecil-kecilan di rumah dengan menjual snack dan minuman. Penghasilan keduaorang tua Ica untuk hanya cukup untuk memenuhi keperluan keluarga sehari-hari, bahkan terkadang kurang. Sehingga berat bagi mereka untuk menyediakan hunian yang layak bagi Ica dan adeknya.


Yuk Sahabat, mari bantu keluarga Ica untuk memperbaiki rumahnya. Agar Ica dapat belajar dan menghafalkan Al Qur’an dengan lebih tenang dan nyaman.


Disclaimer:

Fundraising ini merupakan bagian dari program pembangunan rumah layak untuk penghafal Al-Qur'an yang berprestasi. Dana yang terhimpun akan disalurkan untuk diberikan kepada Keluarga Ica, Santri berprestasi sekaligus seorang penghafal Al-Qur'an.

WA/SMS/CALL : Admin (0822 3403 9408)

IG : @daqumalang

FB : @Daqu Malang

FP : PPPA Daarul Qur’an Malang

Twitter : Daqu_Malang

Tiktok : @daqu_malang

Belum Ada Update