Bantu Kampung Qur’an Dasan Lekong Lombok Bangkit Dari Kebakaran Hebat
SedekahOnline Identitas terverifikasi
Rp 11,245,000 terkumpul dari Rp 100,000,000
jumlah donatur 93 donatur
sisa waktu 67 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Bantu Kampung Qur’an Dasan Lekong Lombok Bangkit Dari Kebakaran Hebat


Sobat Baik, musibah kebakaran menimpa Kampung Qur’an Dasan Lekong, Lombok Utara, Sabtu (3/10) malam. Kampung Qur’an tersebut dibangun oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an 2018 silam pascagempa mengguncang Lombok. 


Tidak ada korban jiwa, namun kebakaran hebat terjadi begitu cepat hingga menyambar 21 rumah dan 1 masjid hangus terbakar. Kerugian ditaksir 1,7 Miliar. 


Kini, para santri penghafal Qur'an kehilangan tempat tinggal dan mengaji. Api yang sangat besar menghabiskan seluruh isi di dalam Kampung Qur’an. Para santri sementara mengungsi di Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Qur'an terdekat. 


Sobat, mereka membutuhkan uluran tangan kita. Mari bantu penuhi kebutuhan logistik serta bangun kembali Kampung Qur’an Dasan Lekong Lombok yang terbakar. 


"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan balasan kebaikannya dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Al Hadid: 18)

Pendistribusian Bantuan Logistik di Kampung Qur’an Dasan Lekong Lombok Utara


Sobat Baik alhamdulillah Tim Sedekah Online sejak Selasa (6/10) sudah berada di lokasi Kampung Qur’an Dasan Lekong, Lombok Utara. Pendistribusian berupa bantuan logistik langsung disalurkan kepada para korban terdampak kebakaran. 


Kebakaran besar yang terjadi Sabtu (3/10) lalu, membuat para santri dan warga terpaksa mengungsi di Rumah Tahfidz terdekat. Tempat tinggal mereka hangus terbakar tak tersisa.


Kami, masih terus turun di lapangan dalam menyalurkan kebaikan. Yuk sobat ikut tunjukkan kepedulian dalam aksi kemanusiaan bantu para korban kebakaran dan bangun kembali Kampung Qur’an.