Bantu Pedagang Asongan Atasi Dampak Social Distancing
SedekahOnline Identitas terverifikasi
Rp 71,943,939 terkumpul dari Rp 100,000,000
jumlah donatur 716 donatur
sisa waktu 20 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Bantu Pedagang Asongan Atasi Dampak Social Distancing

Adanya wabah Virus Corona (Covid-19) tidak hanya menyerang kesehatan masyarakat di Indonesia, tetapi juga kesehatan ekonomi masyarakat kita. Pemerintah Indonesia memang belum menerapkan lockdown, tetapi pencegahan diberlakukan salah satunya dengan cara social distancing atau menjaga jarak sosial.

“Dengan kondisi ini, sudah saatnya kita kerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan ibadah di rumah.”, ujar Presiden Joko Widodo, dilansir dari Kumparan.

Ya, beragam kegiatan dilakukan di rumah. Mulai dari bekerja, sekolah hingga ibadah. Ini juga telah diterapkan berbagai sekolah dan perusahaan, baik negeri maupun swasta berdasarkan arahan kebijakan pemerintah masing-masing daerah.

Hal ini tentu berdampak kepada masyarakat kita khususnya mereka yang sehari-hari mengandalkan pendapatan harian. Misalnya saja pedagang asongan.

Banyak dari mereka yang mengeluhkan sepi pembeli sehingga kesulitan melanjutkan mata pencaharian. Untuk itu, Wirda Mansur sebagai influencer muda mengajak Sobat baik semua bersama meringankan beban mereka dengan berbagi. Khususnya bagi mereka warga terdampak social distancing.

Dukungan yang Sobat berikan akan sangat berarti. Yuk kita lihat senyum mereka kembali. Semoga menjadi amal jariyah dan kita semua dihindarkan oleh Allah musibah berupa wabah. Sedekah #dirumahaja

Belum Ada Update