Wujudkan 1000 Rehal untuk Santri Penghafal Qur'an
DaquPalembang Identitas terverifikasi
Rp 70.000 terkumpul dari Rp 50.000.000
jumlah donatur 3 donatur
sisa waktu 59 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Kondisi sebagian fasilitas pendukung Rumah Tahfidz Al Qur’an yang ada di Sumatera Selatan masih cukup memprihatinkan. Misal di Rumah Tahfidz Al Mahda Payaraman Kab Ogan Ilir yang kekurangan meja rehal untuk mengaji. Yuk hadirkan Rehal buat mereka santri penghafal Qur’an!

Kami sering begantian kalu mau ngaji, Ustad. Meja Rehal hanya ada 2 buah, itupun dipakai buat ustadzahnya dan santri yang akan setoran/ngaji, ujar Ustazah Fauzia

Kami mulai ngaji dari sebelum Magrib hingga menjelang Isya, ngaji ini dilaksanakan untuk anak-anak. Pengajian ini merupakan kegiatan belajar-mengajar mengaji, mulai dari bacaan Iqra’ atau tahsin hingga bacaan Alqur’an serta Tahfidzul Qur’an.

Anak-anak yang datang mengaji berusia mulai dari umur 5 tahun hingga 15 tahun. Anak-anak TK,SD,SMP dan SMA. Kesemuanya merupakan anak-anak yang memiliki mimpi dan pengharapan yang tinggi dalam belajar ilmu agama. Kebanyakan dari mereka dibesarkan dengan pendidikan agama yang baik namun hanya terkendala fasilitas membuat mereka terkadang cukup terbatas dalam proses belajar di Rumah Tahfidz.


Kondisi sebagian fasilitas pendukung taman pendidikan qur’an yang ada di Provinsi Sumsel terutama diluar Palembang masih ada yang memperihatinkan, ditemukan beberapa TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) atau Rumah Tahfidz yang masih kekurangan penunjang sarana belajar mengajar seperti meja (rehal) yang biasa digunakan para santri dalam mengaji dan menimba ilmu agama di Mushola .

Seperti di Rumah Tahfidz Az Zikri Desa Seri Tanjung, keadaan para santri yang tergolong dari kalangan keluarga sederhana dan banyak murid yang menimba ilmu di sana membuat RT ini membutuhkan dukungan penunjang sarana belajar meja (rehal). Hari demi hari santri di RT Az Zikri kian bertambah. Ruang belajar pun menjadi semakin tidak leluasa dan meja yang digunakan pun terpaksa harus ditambah.

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 261)

Agar menambah semangat membaca maupun menghafal Alquran bagi anak-anak yang mengaji di Rumah Tahfidz, Insya Allah Laznas PPPA Daqu Palembang akan hadirkan rehal untuk Rumah Tahfidz di Pedalaman Sumsel dengan sedekah terbaikmu. Yuk sobat baik, kita bangkitkan semangat bagi Santri – santri Penghafal Qur’an.

Sahabat, mari kita dukung santri-santri penghafal Qur’an ini dengan lengkapi fasilitas belajarnya. Insya Allah PPPA Daqu Palembang tengah berupaya maksimal untuk menghadirkan bantuan rehal untuk Rumah Tahfidz yang membutuhkan saat ini. Mari bersama dukung program ini.


Belum Ada Update