Wakaf Produktif Rumah Tahfidz Peduli
Peduli Identitas terverifikasi
Rp 11.205.000 terkumpul dari Rp 300.000.000
jumlah donatur 18 donatur
sisa waktu 19 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Bismillahirrohmanirrohim

Sahabat WRTP (Wakaf Rumah Tahfidz Peduli) yg di Rahmati Allah ta'ala.


Allah Ta'ala berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS.3:92)


Di Dalam dunia filantropi Islam, selain sedekah dan zakat. Ada instrumen lain yg tidak kalah penting peranannya di dalam mementaskan kemiskinan dan memperkokoh kekuatan ekonomi umat, yaitu wakaf.


Wakaf secara istilah adalah menahan harta benda yg dimiliki oleh seseorang, kelompok orang atau lembaga utk tdk dijual, dihibahkan, atau diwariskan yg kemudian dikelola dan hasilnya dipergunakan utk kepentingan ibadah atau kemashlahatan umum sesuai dgn syariah.


Terkait ayat diatas, seorang sahabat Nabi bernama Abu Thalhah (Zaid bin Sahl) setelah mendengar ayat tersebut bergegas menghadap Nabi bermaksud hendak mengamalkan ayat tersebut. Abu Thalhah memiliki harta terbaik yg paling ia cintai yaitu kebun bairuha utk dimanfaatkan bagi kemashlahatan ummat. Hal serupa kemudian di ikuti oleh para sahabat Nabi yg lain utk mewakafkan harta terbaiknya, seperti wakaf sumur milik Utsman Bin Affan yang kemanfaatan nya terus mengalir hingga saat ini.


Imam Azzuhri (wafat 124 H) adalah yg pertama kali mengkampanyekan wakaf dlm bentuk uang (dinar dan dirham) untuk keperluan pembangunan sarana dakwah, sosial dan pendidikan ummat.


Pada zaman ottoman Empire, wakaf uang ini dipraktekkan hampir 300 tahun, dimulai dari tahun 1555-1823 M.  Lebih dari 20 persen wakaf uang di Kota Bursa, selatan Istambul, telah bertahan lebih dari seratus tahun.  Dalam pengelolaannya, hanya 19 persen wakaf uang yang tidak bertambah, sementara 81 persen mengalami pertambahan (akumulasi) modal. 


Dalam penelitiannya, Pofessor Murat Cikazca (1998) menyimpulkan bahwa Wakaf uang berhasil mengorganisasikan dan membiayai biaya pendidikan, kesehatan, dan kegiatan lainnya, yang hari ini ditanggung oleh negara atau pemerintah daerah setempat.  Sehingga wakaf uang memainkan peranan yang vital pada era ottoman empire tanpa biaya dari negara.


Yuk..kita sukseskan program wakaf rumah tahfidz peduli yang telah diamanahi sebidang perkebunan di daerah batu tumpang Garut oleh pewakif.


Untuk itu kami kami kampanyekan program wakaf uang dgn pilihan paket:

1 bibit : 10rb

10 bibit : 100rb

100 bibit : 1jt

Wakaf uang ini akan kami tahan pokoknya dan kami salurkan hasilnya pd bidang pembangunan sarana dakwah, sosial dan pendidikan ummat.




#Wakaf Rumah Tahfidz Peduli

Belum Ada Update