Pembanguan Gedung Baitul Qur'an Musfirah
MusfirahMerauke Identitas terverifikasi
Rp 80.000 terkumpul dari Rp 1.000.000.000
jumlah donatur 3 donatur
sisa waktu 73 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Segala Puji kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya, sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan Proposal Permohonan Bantuan Pembangunan Gedung Baitul Qur’an Muafirah ini walapun kami sadar bahwa penyusunan ini masih jauh dari kesempurnaan.

Kebutuhan akan sarana dan prasarana merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang kegiatan dakwah. Oleh karena nya pembangunan Gedung Baitul Qur’an ini merupakan langkah yang sangat strategis dan solusi dalam menjawab kebutuhan tersebut.

Sebagai salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan non pemerintah dan sebagai lembaga non formal di masyarakat, Yayasan Musfirah Merauke Papua merupakan wadah yang sangat potensial untuk menyampaikan dakwah islam yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jama’ah yang dikenal moderat dalam membina masyarakat terutama di kabupaten Merauke. Yayasan Musfirah Merauke Papua telah menjangkau seluruh lapisan masyarakat mulai dari masyarakat kelas atas, kelas menengah hingga kelas bawah.

Sebagai pihak yang bertanggungjawab atas berjalannya segala aktivitas dan kegiatan baik internal maupun eksternal yayasan, kami dituntut untuk bekerja keras dan memiliki dedikasi tinggi serta mampu berwawasan luas. Namun demikian untuk mencapai hal tersebut masih banyak kendala yang harus kami hadapi dan salah satunya adalah sisi pendanaan mengingat lembaga kami yang berada di pedesaan dengan pendapatan masyarakat yang sangat minim sehingga dibutuhkan pula perhatian yang penuh oleh pemerintah dalam melangsungkan kegiatan keagamaan ini.

Disisi lain, sebagai lembaga yang memiliki partisipan dengan jumlah kurang lebih 795 orang (yang sudah terdata), Yayasan Musfirah Merauke Papua memiliki progres kedepan dalam mendukung program pemerintah dalam memanfaatkan tenaga-tenaga muda di pedesaan yang menjadi motor pembangunan di kabupaten Merauke.

Oleh karena nya, kami sangat berharap terkabulnya permohonan ini sehingga dengan dibangunnya Gedung Baitul Qur’an ini mampu meningkatkan kompetensi dan menjadi sarana untuk menjawab kebutuhan internal lembaga secara khusus dan masyarakat kabupaten Merauke secara umum.


Belum Ada Update