Wujudkan Paket Al-Quran Braille dan Al Qur'an Audio untuk pak sukiat dan Tunanetra lainnya
PPPASurabaya Identitas terverifikasi
Rp 2.052.000 terkumpul dari Rp 37.500.000
jumlah donatur 24 donatur
sisa waktu 0 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Pak Sukiat (50) memulai belajar dan menghafal Al-Qur’an di kantor PPPA Daarul Qur’an Surabaya. Tidak seperti orang lain pada umumnya, Pak Sukiat belajar dan menghafal Al-Qur’an bersama teman-temannya sesama tuna netra. Sejak kecil beliau menderita pengelihatan rendah namun ketika itu masih bisa berakitvitas seperti orang lain pada umumnya, hingga pada usia 45 tahun penglihatan beliau hilang total.

.

Meskipun tidak bisa melihat seperti orang lain pada umumnya,  beliau tak patah semangat untuk membenahi bacaan dan hafalan Al-Qur’annya. Apalagi beliau biasanya menjadi imam sholat jamaah di kampungnya yaitu di Sambungan Timur Kecamatan prambon, Kabupaten sidoarjo. Beliau merasa harus benar makhorijul huruf dan tajwidnya. 

.

“Sementara ini saya baru menghafal juz 30 saja, sementara untuk juz 1 – 29 belum, karena saya belum punya Al-Qur'an braille juz tersebut", jawab Pak Sukiat saat ditanya sudah mempunyai hafalan berapa juz sampai saat ini.

.

Dengan adanya Covid-19 saat ini, beliau setoran rutin hafalan dan bacaannya secara online melalui Whatsapp temannya setiap hari Jum'at, dikarenakan beliau sendiri tidak mempunyai HP android yang bisa digunakan untuk setoran hafalan langsung.

.

“Ini saya masih usaha juga cari hp android yang murah, karena uang saya masih dibagi-bagi buat anak sekolah juga, jadi untuk setoran hafalan sementara saya meminjam hp teman-teman”, celetuk Pak Sukiat.

.

Pak Sukiat dan 14 temannya sesama tuna netra butuh tambahan Al-Qur’an braille dan Al-Qur’an audio untuk mempermudah hafalan mereka. Sobat Daarul Qur’an yang dermawan, mari dukung hafalan Pak Sukiat dan teman-temannya yang tengah belajar dan menghafal di PPPA Daarul Qur'an Surabaya. Semoga mereka istiqomah dan mendapat kemudahan dalam menghafal Al-Qur’an. Aamiin


Menjaga semangat hafalan tetep membara

 

Terus berkhidmat membumikan Al-Qur'an sampai ke ujung timur pulau jawa, PPPA Daarul Qur;an Surbaya kembali menebarkan manfaat untuk mereka yang selalu semangat dalam menghafal dan belajar Al-Qur'an meski dalam keterbatasan.



Menyampaikan amanah dari donatur berupa speaker Qur'an, dibagikannya speaker ini dengan harapan dapat membantu santri rumah tahfidz mata hati untuk semangat dalam menghafal dan belajar al-qur'an. Salah satu santri rumah tahfidz mata hati mengucapkan terima kasih kepada donatur dan lembaga yang sudah memfasilitasi mereka dalam belajar.



 

Tertunaikan sudah amanah donatur yang dititipkan kepada kami, jazakumullah khoir untuk semua donatur yang sudah ikut membantu memfasiltasi santi kami dalam belajar Al-Qur'an. semoga pahala jariyah terus mengalir kepada bapak/ibu donatur dan keluarga hingga akhir.