Grobak untuk Vita, Menghafal Sembari Bantu Ayah Berjualan Mie Ayam
Daqumalang Identitas terverifikasi
Rp 1.212.000 terkumpul dari Rp 15.000.000
jumlah donatur 11 donatur
sisa waktu 0 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Vita Nur Syamsiyah adalah salah satu santri Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Miftahul Jannah yang terletak di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Meski berasal dari keluarga yang sederhana, VIta memiliki cita-cita sangat tinggi dan mulia, yakni menjadi seorang hafidzah. Slamet, ayahnya bekerja sebagai penjual mie ayam di depan masjid.

Namun, keterbatasan ekonomi tak membuatnya berkecil hati. Sejak usia 6 tahun Vita telah belajar menghafal alquran di rumah tahfidz. Saat ini Vita sudah hafal 18 juz. Dimasa kecilnya Vita lebih memilih untuk mencintai Alquran untuk memberikan hadiah terindah kepada kedua orangtuanya.

Sejak lama rutinitas Vita sekolah dan menghafal alquran. Setiap hari Vita memurajaah Hafalannya ba’da Dhuhur dan ba’da maghrib. Istimewanya, Vita juga senantiasa membantu ayahnya berjualan. Disela-sela membantu ayahnya berjualan mie ayam, Vta selalu membawa Alqurannya dan memurojaah hafalan Qur’annya.

Semoga kegigihan Vita menghafal Al-Qur’an menjadi pengingat semangat untuk kita semua senantiasa melantunkan dan menghafal ayat-ayat suci Alquran. Sahabat, yuk Bantu wujudkan Grobak Jualan untuk Vta dan Ayahnya. Barangsiapa yang memuliakan para penghafal alquran, niscaya Allah akan memuliakan kedudukannya di dunia dan akhirat.

 


Vita Menghafal Alquran Sambil Berjualan Mie Ayam

Setiap pukul 14.00 wib, Vita dan ayahnya Bapak Slamet pergi bersama ke kedai kecil tempatnya berjualan mie ayam yang terletak di depan Masjid Jami’ Baitur Rahman desa Wangkal, Probolinggo. Usai menata barang dagangannya, Vita dan ayah nya menunaikan sholat ashat berjamaah terlebih dahulu sebelum melayani pembeli.


Disela-sela membantu ayahnya, Vita tak pernah lupa membawa mushaf Alquran di dalam tas ayahnya, Alquran lusuh yang menjadi saksi perjuang Vita menghafal 18 juz di usianya yang masih 10 tahun di rumah tahfidz. Setiap ada waktu luang, Vita menyempatkan untuk membaca Alquran di warungnya. Benar, Bapak Slamet yang selama ini tekun menyimak hafalan Vita dirumah maupun di warung sebelum menyetor ke ustadzahnya di rumah tahfidz.


Tampak senyum bahagia dari Vita dan Bapak Slamet setelah menerima bantuan dari PPPA Daarul Quran, “Terimakasih kepada Daarul Quran dan para donatur yang memberikan bantuan untuk memperbaikan grobak jualan saya, kami senang dan sangat bermanfaat untuk kami mencari nafkah sehari-hari”, Ujar Bapak Slamet tersenyum tulus