Donasi Untuk Kaderisasi Guru Qur’an di Gunungkidul
Daquyogyakarta Identitas terverifikasi
Rp 150.000,00 terkumpul dari Rp 60.600.000,00
jumlah donatur 5 donatur
sisa waktu 53 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Donasi Untuk Kaderisasi Guru Qur’an di Gunungkidul


Bertempat di rumah Ustadzah Hana, setiap sore ba'da ashar anak-anak Kampung Genjahan, Ponjong, Kecamatan Wonosari belajar Al-Qur’an di kediamannya. Kian hari, tak hanya anak-anak tetangga saja yang menyambangi rumahnya untuk mengaji, namun juga para tetangga desa. Karena jumlah pengajar Al-Qur’an di Gunungkidul belum mencukupi tak heran jika rumah Ustadzah Hana sering penuh dengan anak-anak. Jika mau dihitung, jumlah santri aktif yang mengaji dengan Ustadzah Hana dan Ustadzah Tri Astuti kurang lebih mencapai 45 santri.


Sebelum pandemi ruang tamu Ustadzah Hana pun sering penuh, anak-anak berdesakan mengantri untuk disimak Ustadzah Hana. Alhamdulillah, akhirnya pada bulan September 2020 Rumah Tahfidz Santri Amanah mendapatkan tanah wakaf yang cukup luas sekitar 125 meter persegi. Sayangnya tanah wakaf ini belum bisa dimaksimalkan pemanfaatannya karena masih berupa kebun belukar dengan rumput-rumput liar yang tumbuh subur. Sekitar 3 x 3 meter persegi saja yang sudah dibangun untuk mushola, itu pun masih sangat sederhana karena hanya dipagari dengan sisa-sisa kayu triplek dan backdrop bekas. 


Rencananya tanah wakaf seluas 125 meter persegi ini akan dimanfaatkan untuk dibangun gedung pembelajaran bagi kader-kader guru Al-Qur’an, hal ini mengingat di Gunungkidul masih banyak kekurangan guru pengajar Al-Qur’an.


Ustadzah Tri Astuti berharap bahwa kedepannya Rumah Tahfidz Santri Amanah tidak hanya akan menjadi tempat untuk anak-anak mengaji, tetapi juga memunculkan kader-kader Qur’an yang siap mengabdi di daerah manapun. Rumah Tahfidz Santri Amanah  juga tengah  berikhtiar dengan program pemberdayaan masyarakat di sekitar rumah tahfidz, terlebih bagi para wali santri. Saat ini, juga sudah berdiri BMT Santri Amanah, yang nantinya akan turut membantu operasional rumah tahfidz dan pemberdayaan masyarakat sekitar.  


Sobat baik, mari bantu Rumah Tahfidz Santri Amanah agar memiliki asrama yang layak dan memadai untuk para kader tahfidz yang Insya Allah  akan siap diterjunkan dimanapun demi mengemban misi dakwah Al-Qur’an. Insyaallah donasi yang Sobat berikan akan sangat bermanfaat untuk misi dakwah Al-Qur’an PPPA Daarul Qur’an. Semoga niat baik Sobat menjadi amal jariyah yang Insya Allah pahalanya akan dibawa sampai akhirat kelak. 


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan jumlah nominal donasi

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih model pembayaran (BNI, PermataBank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart)

5. Alhamdulillah, sedekah Anda sudah tertunaikan.


Belum Ada Update