Pahala Jariyah! Bersama Pak Aziz Lahirkan Jutaan Penghafal Qur'an di Pelosok Mata Usu
PPPAMakassar Identitas terverifikasi
Rp 570.000 terkumpul dari Rp 50.000.000
jumlah donatur 22 donatur
sisa waktu 45 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Mata Usu merupakan salah satu Kecamatan yang berada di Kabupaten Bombana yang mekar pada tahun 2007 dan terdiri dari 5 Desa. Kecamatan ini awalnya hanyalah hutan rimba dengan akses yang begitu sulit. Orang yang dating disana pada awalnya bertujuan  untuk bercocok tanam tapi seiring waktu berjalan pada akhirnya di mekarkanlah menjadi sebuah kecamatan.


Pada tahun 1997, mulailah orang-orang masuk berkebun disana dan saat itulah jiwa Pak Abdul Aziz (55) terpanggil, selain berkebun beliau juga berinisiatif untuk dirikan suatu kampung. Di tahun 2000 di bangunlah satu dusun dan merupakan Awal terbentuknya TPQ Al-Amin.


Kisah Pak Aziz yang dulunya sangat kuat berjalan hingga ke kabupaten yang mana belum ada akses jalan kesana, jadi beliau menempuh 30 km dengan jalan kaki. Singkatnya di tahun 2007, ada satu keajaiban yang terjadi di desa yaitu di mekarkannya satu desa menjadi lima desa.

Namun saat pemekaran, keadaan di Mata Usu semakin parah. Beliau memilih menjadi pembina anak-anak karna pada saat itu anak-anak mulai terlantar apa lagi dalam bacaan qur’an.

Di balik perjuangan dalam mendirikan TPQ, Pak Aziz juga merasakan kondisi murid yang pasang surut, yang kadang ada dua, tiga bahkan empat namun Alhamdulillah sekarang santrinya ada 50 orang dan beberapa yang telah tamat juga sudah mulai mengabdi dan membantu beliau dalam mengajar.

Beliau juga menceritakan beberapa kendala yang dihadapi seperti dalam segi fasilitas maupun Al-Qur'an itu sendiri. Yang mana Al-Qur'an yang dimiliki masih minim hingga santrinya masih bergantian untuk mempelajarinya.


Yukk sahabat bersamai Pak Aziz Lahirkan Jutaan Penghafal Al-Qur'an di Mata Usu SULTRA. InsyaAllah kebaikan dari para donatur Allah balas dengan sebaik-baiknya balasan dan menjadi pahala jariyah. Aamiin allahumma aamiin..


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update