Bantu Pembangunan Pesantren Tahfidz Qur'an
Ensany.indonesia Identitas terverifikasi
Rp 251.000 terkumpul dari Rp 210.000.000
jumlah donatur 7 donatur
sisa waktu 55 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Assalamu'alaikum #OrangBaik

Pondok Pesantren ini Bernama Pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Washiate Gusti yang berlokasi di Dk. Blimbing, Desa Luwung Kec, Banyuputih Kab. Batang, Jawa Tengah, Indonesia. Pondok Pesantren Ini sudah berdiri sejak 2013 dan Insya Allah kehadirannya sangat bermanfaat untuk para dhuafa dan masyarakat yang kurang mampu.


Warga di sekitar sini kebanyakan petani, Pondok Pesantren ini dibuat supaya anak-anak desa bisa memiliki kesempatan menghafal Al-Qur'an, paling tidak mereka punya kesempatan belajar Al-Qur'an secara gratis. Bangunan juga dibuat sendiri dengan bahan-bahan seadanya yang kebanyakan dapat dari sisa kontruksi, kebun atau hutan yang ada untuk dimaksimalkan kembali, dari beberapa sumbangan material yang diterima pun seadanya dan belum mencukupi bahkan bertahun-tahun lamanya sampai hari ini, namun meskipun dengan segala keterbatasan ini, kami tetap yakin akan pertolongan Allah SWT, dan kami berjuang untuk menjaga amanah ini.


Sebagai petani dan kerja serabutan. Penghasilan warga disini hanya 500 ribuan sebulan buat makan dan biaya sekolah anak-anaknya. Karena sehari-hari di sawah dan di ladang, anak-anak pun suka ikut kesana. Tapi mereka sadar kalau anak-anak juga bisa belajar yang lain daripada ke ladang terus setiap hari. Sayangnya disini gak ada tempat belajar apapun, mau ke desa seberang terlalu jauh sekitar 7 km kasian anak-anak, yang kemungkinan tidak bisa membayar biayanya juga jadi warga tidak sanggup.


Bangunan pondok banyak yang sudah tidak layak untuk digunakan aktifitas belajar, kalau musim hujan pasti banyak yang bocor. Bahkan banyak Al-Qur'an juga yang kena bocor sehingga tulisannya sudah tidak jelas (pudar). Namun di tengah keterbatasan, semangat anak-anak sangat mengagumkan "Ada salah satu santri bernama Yogi yang walau malam-malam dengan penerangan terbatas, dia semangat banget ngapalin Al-Qur'an dengan Qur'an yang juga udah tidak layak. Terharu saya melihat semangat dia." Tutur Ust. Suyitno selaku pengasuh.


Kami berharap jika beberapa fasilitas di pesantren ini diperbaiki seperti Aula, Kamar Santri, Kamar Mandi dan Dapur, saya yakin bakal lebih banyak anak-anak di desa ini atau bahkan di luar desa ini yang mau menjadi santri di sini.

Kami memerlukan para #orangbaik untuk memperbaiki dan membantu menyelesaikan pembangunan pesantren tahfidz qur'an ini, agar bisa segera menebar manfaat bagi warga sekitar pondok.

Untuk para Muhsinin yang inign ambil bagian dalam kebaikan amal jariyah ini, silahkan berdonasi dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran transfer Bank dan transfer ke No. Rekening yang tertera

Siapkan infaq terbaikmu untuk mendukung santri penghapal Al-Qur’an.

Mari berkontribusi untuk membangun Pesantren Tahfidz Qur'an di tempat ini yang insyaAllah menjadi amal jariyah untuk bekal ke akhirat kelak.


Belum Ada Update