Bantu Desi Untuk Kembali Bersekolah
PPPAMakassar Identitas terverifikasi
Rp 360.000 terkumpul dari Rp 25.000.000
jumlah donatur 8 donatur
sisa waktu 52 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Kisah memilukan datang dari kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Diusianya yang masih Remaja, Desi Ratnasari (19) sudah menjadi Yatim Piatu. Saat Desi berumur dua belas tahun, sang ayah pergi untuk selama-lamanya.

Belum usai kesedihan Desi saat ditinggal sang ayah, Kesedihannya bertambah dengan kepergian sang ibu di karenakan penyakit yang diderita. Lalu Desi beserta adiknya di rawat dan di besarkan oleh sang kakek dan nenek.


Kesedihan Desi tidak sampai disitu. Saat ditinggal kedua orang tua, desi juga memutuskan sekolahnya di karenakan harus mengurus adiknya yang sedang gangguan jiwa.

Adik Desi bernama Nirmalasari (10) memiliki penyakit jiwa, yang selalu berkeliaran di sekitar tempat daerahnya tinggal dan membuat Desi harus selalu ada di sisi adiknya untuk menjaganya setiap saat. Selain dari itu Desi juga bercerita alasan lainnya putus sekolah ialah faktor biaya

Sang kakek Kamaruddin (83) dan Nenek Jasmia (60) yang sudah berumur rentan, kini melanjutkan tanggung jawab kedua orang tua Desi. Bergantung dari hasil laut, yang berpendapatan Lima ribu rupiah di setiap hari. keseharian Desi menjaga adik, juga membantu nenek didapur dan masak.

Di balik kepiluhan yang ditimpa desi, bukan menjadi alasan untuk menyurutkan semangatnya menjadi Guru. Desi sangat berharap adiknya cepat sembuh dan melanjutkan sekolahnya kembali.

Harapan besar juga dari sang kakek terhadap sang cucunya agar menjadi anak sholehah untuk Kakek, nenek dan orang tuanya yang sudah meninggal.

Harapan besar untuk semua pihak agar membantu , baik dari segi kebutuhan sehari-hari hingga kelanjutan pendidikannya.


Mohon doa dan semangatnya untuk Desi. InsyaAllah menjadi anak sholehah dan berbakti kepada orang tua. Yukk bersamai Desi dengan sedekah terbaik, Semoga Allah membalas kebaikan Sahabat Dermawan, bapak/ibu donatur dengan balasan pahala yang berlipat ganda. Aamiin allahumma aamiin.


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan

Belum Ada Update