Bantu Pembangunan Mushola Untuk Santri Madrasah dan Pesantren Lansia
YayasanMutiaraAssyifa Identitas terverifikasi
Rp 11.358.700 terkumpul dari Rp 50.000.000
jumlah donatur 81 donatur
sisa waktu 0 hari lagi
Bantu share campaign ini :
Informasi Campaign

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Madrasah Ibtidaiyah Mutiara Assyifa terletak di pinggiran kota Bengkulu. Madrasah ini awalnya didirikan untuk menampung anak yang putus sekolah di kampung buruh batu bata. Namun seiring berjalan waktu keberadaan madrasah ini menarik perhatian masyarakat luas. karena memang madrasah ini merupakan satu-satunya madrasah di kecamatan selebar kota Bengkulu. Saat ini santri yang ada berjumlah 175 orang. Dengan tenaga pengajar sebanyak 14 orang. 

Selain itu, di madrasah ini juga dibuka Pesantren Bagi lansia dan masyarakat sekitar. Jumlah Santri lansia ada 54 orang. Keberadaan madrasah ini sangat penting, namun sayang fasilitas yang dimiliki sangat terbatas. Sehingga kegiatan Sholat duha dan zuhur berjamaah dilakukan di teras kelas.


Mari saudara-sadara sekalian bantu kami mendirikan Mushola bagi santri madrasah dan pesantren lansia di Bengkulu. Sedekah darimu akan mengalir hingga Yaumil akhir dan akan menjadi pahala yang sama untuk sobat ketika para santri memanfaatkan mushola tersebut


SObat Baik dapat bersedekah melalui cara berikut;

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Isikan Jumlah Nominal Donasi, Email, No.Hp dan Doa Terbaik SObat.

3. Klik "LANJUT PEMBAYARAN'

4. Pilih Model Pembayaran (BNI, Permata Bank, Mandiri, BRI, BCA, OVO, LinkAja, Dana, QRIS, Alfamart, Paytren Point)

5. Alhamdulillah, Sedekah Anda Sudah Tertunaikan


Pencairan Dana RP. 2,400,000
ke rekening BANK BRI *** **** **** ****7536 a/n DEBI NOPRIANTONI

Alhamdulillah, donasi sebesar Rp. 2.400.000,- yang digalang melalui SedekahOnline untuk pembangunan mushola santri madrasah dan pesantren lansia Yayasan Mutiara Assyifa  telah disalurkan pada Senin, 03 Mei 2021. Dana tersebut diperuntukan untuk pebelian material pasir dan batu guna melanjutkan proses pembangunan yang belum usai.


Sekilas info, Yayasan Mutiara Assyifa memiliki madrasah yang ditempati sekitar 200 santri. Setiap harinya mereka menuntut ilmu agama di tempat tersebut. Namun Yayasan Mutiara Assyifa belum memiliki mushola, sehingga santri harus melaksanakan sholat berjamaah di teras madrasah.

Selain itu, Yayasan Mutiara Assyifa juga memiliki pesantren lansia yang dihuni sekitar 50 orang. Pendidikan untuk lansia yang diberlakukan berupa majelis dzikir dan ta’lim. Atas nama SedekahOnline dan pengurus Yayasan Mutiara Assyifa mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berkenan mambantu.


Dikarenakan proses pembangunan mushola dan pesantren lansia Yayasan Mutiara Assyifa belum sepenuhnya usai, kami masih sangat mengharapkan bantuan para donatur yang dermawan. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk kita semua … Aamiin


Pencairan Dana RP. 4,100,000
ke rekening BANK BRI *** **** **** ****7536 a/n DEBI NOPRIANTONI

Sebanyak 56 donatur telah andil memberikan donasi untuk pembangunan mushola di Madrasah Ibtidaiyah Mutiara Assyifa. Melalui SedekahOnline, panitia pembangunan telah mencairkan dana bantuan tahap kedua sebesar Rp. 4.100.000,-.

Dana yang berhasil dikumpulkan dari kedermawanan sobat baik ini seluruhnya dibelanjakan untuk kebutuhan pembelian material pembangunan. Dengan rincian, RP. 2.200.000,- dibelanjakan untuk membeli besi ukuran 8 KSTY sebanyak 40 batang dengan harga satuan Rp. 55.000,-.

Selain itu, dana sebesar Rp. 875.000,- digunakan tuk membeli besi ukuran 6 KSTY sebanyak 25 batang dengan harga satuan Rp. 35.000,-. Lainnya digunakan untuk membeli semen 50 sak seharga Rp.2.220.000,-, kawat ikat 5 kg seharga Rp.100.000 dan kayu dolken 25 batang seharga Rp. 175.000,-

Total belanja tahap pertama untuk pembangunan Mushola di Madrasah Mutiara Assyifa mencapai Rp. 5.570.000,- sedangkan dana yang telah dicairkan dari donasi sobatbaik RP. 4.100.000,- . Sisa kekurangan dari pembelian material pembangunan ditambahkan dari anggaran yayasan.

Terima kasih sobat baik atas kepedulian dan donasi yang telah diberikan untuk pembangunan Mushola Mutiara Assyifa di daerah Bengkulu ini. Semoga sobat baik mendapatkan keberkahan rezeki atas kebaikan dan amal ini, Aamiin.