Bantuan untuk Guru Ngaji Hadapi Krisis Covid-19

Tanggal Terbit: 14 April 2020

Bantuan untuk Guru Ngaji Hadapi Krisis Covid-19

Karyono adalah guru ngaji yang juga berprofesi sebagai penjual aksesoris keliling di Malang, Jawa Timur. Begitu pula Pak Aboe yang sehari-harinya mencari nafkah dengan mengayuh becak namun tetap istiqomah mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak kampung pemulung di Kecamatan Sukun, Malang.

Karyono dan Aboe adalah sejumlah guru ngaji yang terdampak krisis akibat virus corona. Sebab setelah wabah itu melanda Indonesia, hampir tak ada yang membeli dagangan Karyono, begitu pula dengan Aboe yang sulit mendapat penumpang. Tentunya ini berdampak pada kebutuhan sehari-hari mereka yang tak terpenuhi. Alhamdulillah program “Bantu Pedagang Asongan Atasi Dampak Social Distancing” yang bekerja sama dengan PPPA Daarul Quran dapat sedikit membantu kebutuhan harian mereka.

Sahabat, ada ratusan bahkan ribuan guru ngaji yang nasibnya kini seperti Karyono dan Aboe. Mereka sangat membutuhkan dukungan dari kita semua untuk tetap istiqomah mengajarkan generasi penerus bangsa agar bebas dari buta huruf Al-Qur'an. Insya Allah pahala dan keberkahan mereka belajar dan mengajarkan Qur'an mengalir pula untuk donatur. #Aamiin


Paling Populer

13 Bukan Angka Sial
20 April 2017
Merindu Ramadhan
7 June 2017

Sedekah Populer