Bersama Bangun 3000 Klinik Daqu Sehat

  • TerkumpulRp 60.152.165
Batas WaktuOpen Donation
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Daarul Qur'an
Terverifikasi

Klinik Daqu Sehat telah berdiri di Kota Malang, Jawa Timur pada 2010 lalu. Awalnya pendirian klinik ini menjadi salah satu bentuk ikhtiar kami memberikan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan murah bagi ibu hamil dan pasien umum sesuai dengan ajaran Islam.

Saat ini layanan medis yang ada di Daqu Sehat meliputi Poli Umum, Poli Bidan, UGD 24 jam, Rawat Inap, Operasi Minor, Khitan, Imunisasi, Pemeriksaan Kehamilan, Persalinan, Laboratorium, Kamar Obat dan Rekam jantung (EKG). Klinik juga dilengkapi fasilitas rawat inap, kesediaan ambulance, dokter dan para medis profesional.

Selain pelayanan medis, Daqu Sehat juga memberikan pendekatan Al-Qur’an bagi para ibu hamil dan pasien umum. Pasien ibu hamil yang datang ke Klinik Daqu Sehat, tak hanya dapat penanganan medis umum, tetapi juga terapi Al-Qur’an yang dirancang khusus. Para orang tua, bisa menyiapkan anak-ankanya jadi penghafal Al-Qur’an sejak dini. Para pasien akan dapat dua resep. Yakni, resep obat umum dan resep terapi Al-Qur’an, juga panduan riyadhoh bagi ibu hamil dan pasien umum.


(Sumber : Dokumetasi PPPA Jogja saat melakukan terapi Qur'an dengan Ibu Ibu hamil)

Selain di Malang, Daqu Sehat juga telah didirikan di Kota Magelang, Jawa Tengah, dan kini tengah dibangun di Cikarang, Jawa Barat dan Ketapang, Banten. Hingga kini Klinik Daqu Sehat tercatat telah melayani 91.638 Pasien. KH Yusuf Mansur menargetkan berdirinya 3000 Klinik Daqu Sehat di seluruh Indonesia, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki akses kesehatan yang layak dan baik.

"Insya Allah dengan kekuatan kita bersama klinik ini akan berdiri di seluruh Indonesia. Semoga dengan adanya klinik ini tidak ada lagi cerita para ibu hamil yang kesulitan saat akan melahirkan dan menjadi ikhtiar mencetak penghafal Al-Qur’an sejak dini," jelas Yusuf Mansur.

Klini Daqu Sehat juga turut membantu pemerintah dengan membuka layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sejak tahun 2016 lalu. Kini sudah 10.000 pasien pemegang BPJS Kesehatan yang telah terdaftar di Daqu Sehat. Semoga tahun 2019 nanti, Klinik Daqu Sehat terus berkembang dan memberi manfaat untuk masyarakat Indonesia.

Anda bisa ikut terlibat mewujudkan membangun 3.000 Klinik Daqu Sehat :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :