Bantu Wujudkan Ruang Kelas untuk Santri Rumah Tahfidz Bangunjiwo

  • TerkumpulRp 12.125.586
Target TerkumpulRp 80.800.000
Batas Waktu0 Hari Lagi

Program Oleh
SObat Yogyakarta
Terverifikasi

Bantu Wujudkan Ruang Kelas untuk Santri Rumah Tahfidz Bangunjiwo

Rumah Tahfidz Bangunjiwo yang terletak di Dusun Wonotawang, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, kian berkembang sejak dibangun pada 2018 silam. Perjuangan Ustadz Ahmad Farokhah atau yang akrab dipanggil Ustadz Aan sebagai pengasuh rumah tahfidz membuahkan hasil ketika kini dirinya sudah menerima 150 santri non mukim.

Namun disayangkan, rumah tahfidz yang berdiri di atas tanah wakaf seluas 300 meter ini belum mampu menampung seluruh santrinya. Ruang kelas yang sudah ada harus dibagi menjadi ukuran 3x3 meter dengan jumlah santri 15 orang per kelas. Pembatas untuk memisahkan antar kelas pun masih menggunakan satir kayu yang kerap digunakan sebagai pemisah jamaah laki-laki dan perempuan di dalam mushola atau masjid.

Sedangkan untuk kelas dengan jumlah santri yang lebih banyak harus dialihkan ke ruangan yang lebih luas. Alhamdulillah, tepat di samping ruang kelas berdiri sebuah masjid yang memang dahulunya merupakan cikal bakal dari rumah tahfidz ini. Tidak jarang pula proses pembelajaran harus dilakukan di kediaman Ustadz Aan sebagai ganti ruang kelas yang masih kurang.

Bangunan di lantai dua yang akan dipergunakan untuk kelas, aula,dan dapur memang sudah terlihat. Akan tetapi, proses pembangunannya harus terhenti beberapa kali karena persoalan biaya. Menurut penuturan Ustadz Aan, selama ini pembangunan rumah tahfidz dilakukan secara gotong royong dengan menggunakan sedekah dari wali santri dan warga sekitar sebagai sumber dananya.

Tentu dana yang didapatkan sangat terbatas. Apalagi, melihat antusiasme santrinya yang sangat bersemangat untuk menghafal Al-Qur’an, Ustadz Aan memprediksi akan semakin banyak anak-anak di wilayahnya yang tertarik untuk mengaji dan menghafal bersamanya. Jika sudah demikian, maka dibutuhkan ruang-ruang belajar santri yang lebih memadahi.

Meski masih dalam proses pembangunan, kegiatan rumah tahfidz tetap dilakukan mulai dari ba’da Shubuh hingga malam hari. Diawali dari anak-anak di pagi harinya, dilanjutkan dengan kelas ibu-ibu dan bapak-bapak dari sore hingga malam hari.

Ustadz Aan dan santri-santrinya berharap agar Rumah Tahfidz Bangunjiwo segera memiliki ruang kelas yang layak. Maka dari itu, kami mengajak Sobat untuk mendukung pembangunan ruang kelas untuk santri-santri di Rumah Tahfidz Bangunjiwo dengan melakukan donasi di sedekahonline.com. Semoga segala kebaikan kita diberkahi dan dilipatgandakan oleh Allah.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan