Bantu Restu dan Para Pengidap Kanker Lainnya

  • TerkumpulRp 1.747.585
Batas WaktuOpen Donation
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Team Jangan Menyerah
Terverifikasi

Jangan Menyerah. Masyarakat mungkin pernah bertanya-tanya darimana asal datangnya inspirasi Rian D’Massive kala menggubah lagu ini. Ternyata, inspirasi tersebut datang dari sosok anak yang bernama Restu (25). 

Restu adalah seorang anak yang pernah ditemui Rian di Rumah Sakit Dharmais pada 2008 silam. Saat itu Restu tengah menjalani kemoterapi karena divonis mengidap penyakit osteosarkoma atau kanker tulang.

Ibunda Restu, Sri, berkisah kalau anaknya tak serta merta menderita kanker tulang. Sebelumnya, Restu, sempat mengalami patah tulang akibat terjatuh setelah berlari-larian. Waktu itu Restu sedang duduk di bangku kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Setelah divonis kanker tulang, Restu harus menjalani kemoterapi selama 18 kali. “Kemonya selama 1,5 tahun, harus menjalani kemo 18 kali selama 21 hari sekali. Nah pas ke-17 kalinya, Restu sudah tidak bisa lagi kemo karena ginjalnya rusak, dan harus menjalani cuci darah,” ujar sang ibu.


Sumber : Dokumentasi Tim Ryan D'masiv saat mengunjungi restu di rumahnya

Kini Restu harus menjalani cuci darah seminggu dua kali. “Sekarang dia cuci darah hampir 11 tahun, dari usia 16 tahun sampai saat ini,” lanjut sang ibu.

Tak hanya cuci darah, Restu juga harus kontrol jantung setiap bulan sekali. “Karena dari kecil Restu sudah divonis kelainan jantung dan pernah operasi jantung di Harapan Kita waktu usia dua tahun,” ujar Sri.

Jantung, kanker tulang, dan gagal ginjal adalah ujian yang harus dihadapi Restu sejak ia terlahir ke dunia. Meski demikian, semangat hidup Restu sangat tinggi. Saat ini, ia bahkan mengisi hari-harinya dengan belajar mengaji. “Agar bisa menjadi anak saleh yang berbakti kepada orang tua,” harap sang ibu.

Meski saat ditemui Restu tak banyak berkata-kata, namun tubuhnya mampu menunjukkan seberapa serius usaha Restu untuk sembuh melalui beragam terapi pengobatan yang ditempuhnya. Ia bahkan masih sempat memberikan motivasi kepada mereka yang bernasib sama dengannya.

“Tetap semangat dan jangan menyerah,” ujar Restu.

Mari dukung Restu dan para pengidap kanker lainnya untuk sembuh. Semoga donasi yang Anda keluarkan bisa membantu biaya pengobatan para penderita kanker seperti Restu dan teman-temannya.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan