Bantu Renovasi Sekolah dan Mushola MTs Di Laburasseng

  • TerkumpulRp 8.106.529
Target TerkumpulRp 160.000.000
Batas Waktu78 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Makassar
Terverifikasi

Halo, salam kenal, namaku Ismail Bachtiar, pemuda asal Sulawesi Selatan sekaligus rektor institut rektor.co.id.

Ingatkah kalian dengan sekolah yang diceritakan dalam novel dan film ‘Laskar Pelangi’? Sekolah reot beratap seng, papan dan dicat seadanya? Jika kalian hanya pernah melihatnya di film, aku akan mengajak kalian untuk melihat sekolah seperti ini di dunia nyata.

Tepatnya di Desa Laburasseng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Makassar. MTS Nurul Falaq nama sekolah ini. Puluhan siswa belajar di sekolah yang sekilas terlihat kumuh dan tak terawat ini. Namun, asa siswa dan guru di sini tak terlihat seperti kondisi fisiknya.

Sekolah yang sudah dibangun sejak tahun 2012 ini terdiri dari 3 kelas dengan ukuran ruangan yang minimalis. Ukuran 5x5 m digunakan untuk 25 siswa kelas 7, ukuran 5x6 m digunakan untuk 19 siswa kelas 8, dan 5x5 m digunakan untuk 22 siswa kelas 9.

Hampir semua konstruksi bangunan sekolah dibangun dari material bekas milik warga desa. Proses pembangunannya pun dilakukan secara gotong royong, baik dari guru, siswa hingga warga.

Pak Faisal selaku Kepala Sekolah MTS Nurul Falaq, bertekad untuk terus bertahan meski keterbatasan menjerat sekolahnya. Termasuk untuk pembiayaan gaji guru yang hanya mampu ia bayar  Rp. 5.000/jam dengan maksimal waktu mengajar 10 jam dalam sepekan.

“Ya saya yang jadi tukang, anak-anak biasanya bantu untuk membuat batako saat istirahat. Karena dananya terbatas, hanya dari bantuan masyarakat sekitar, karena dana BOS hanya cukup untuk operasional sekolah,” tutur Pak Faisal.

SObat online, yuk bantu anak-anak Bone untuk mendapat fasililitas sekolah dan musala yang layak. Perlahan, satu per satu, mari kita wujudkan mimpi-mimpi mereka untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"
5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :
*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.
***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan