Bantu Pengadaan Alat Mengajar dan Media Belajar Untuk Rumah Tahfidz di Pesisir Indramayu

  • TerkumpulRp 1.697.056
Target TerkumpulRp 19.573.400
Batas Waktu9 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Cirebon
Terverifikasi

Bantu Pengadaan Alat Mengajar dan Media Belajar Untuk Rumah Tahfidz di Pesisir Indramayu

Sobatfillah Ustadz Ahmad Rois merupakan salah satu pejuang Qur’an yang berada di kampung pesisir. Tepatnya di Desa Singaraja Blok Klanggen, Tegalwurung, Balongan, Indramayu. Ustadz Rois begitu panggilan akrabnya.

Ustadz Rois pemilik yang sekaligus pengajar dari Rumah Tahfidz Putra-Putri Al Quran. Ia berjuang mengajarkan Pendidikan Islam dan Al qur'an pada anak-anak sekitar agar mereka tidak ketinggalan pengetahuan agama.

"Menjadi masyarakat pesisir, tak lantas tidak belajar agama, agama tetaplah pondasi keimanan kita sebagai muslim" ujar Ustadz Rois.

Di awali dengan dua orang santri hingga akhirnya kini Rumah Tahfidz Putra-Putri Al-Qur'an ramai dengan 49 santri yang menghafal dan mengkaji Al-Qur’an. Setiap sore para santri berkumpul dan mengaji bersama-sama. Syahdu sekali.

Namun sobat, sangat disayangkan kondisi rumah tahfidz belum layak seperti rumah tahfidz lainnya yang memiliki fasilitas lengkap untuk proses belajar mengajar. Seperti tidak adanya meja lipat, spidol dan papan tulis serta alat pendukung lainnya. Para santri pun harus membawa Qur’an dan Iqro masing-masing dikarenakan tidak tersedia keduanya di tempat belajar mereka.

Ustadz Rois bukannya enggan rumah tahfidznya dilengkapi berbagai fasilitas. Hal ini tidak didukung dengan kondisi perekonomian beliau yang tidak memiliki penghasilan tetap, pas-pasan. Meski begitu melihat semangat para santri keinginan dan tekadnya kuat membangun Rumah Tahfidz Putra-Putri Al-Qur'an jauh lebih baik.

"Kalau anak-anak mengaji maka akan terus mengalir ilmunya, selagi mampu untuk mengajar maka akan terus mengajar" ujar Ustadz Rois dengan mantap.

Melihat semangat santri untuk terus menghafal, maka kami mengajak seluruh #SobatBaik untuk menjadi bagian agar para santri semakin giat belajar. Yuk dukung dan ringankan beban Ustadz Rois  dalam menyediakan alat-alat pendukung mengajar dan media belajar di Rumah Tahfidz Putra-Putri Al Quran.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke [email protected]

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan