Bantu Pembangunan Ruang Belajar untuk 118 Santri Rumah Tahfidz Gunungkidul

  • TerkumpulRp 3.391.370
Target TerkumpulRp 130.000.000
Batas Waktu49 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Yogyakarta
Terverifikasi

“Tahun 2000 saya mulai merintis pesantren dan alhamdulillah hanya berjalan 7 bulan karena saya sambil bekerja. Saya tidak mau hanya njagakke (bergantung) dari wali santri makanya saya harus bekerja. Karena azam saya untuk mendirikan pesantren masih kuat, di tahun 2013 saya bermitra dengan PPPA Daarul Qur’an dan mendirikan Rumah Tahfidz yang masih berjalan sampai sekarang ini.”, tutur Ustadz Khoiron (46) pengasuh dan pengajar Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Patuk yang menceritakan sejarah berdirinya pesantrennya tersebut.

Sejak saat itu Rumah Tahfidz Nurul Qur’an terus berkembang, dari awalnya hanya ada 19 santri sekarang sudah mencapai seratus santri lebih yang terdiri dari santri mukim dan non mukim. Santri santrinya pun tak hanya berasal dari daerah sekitar Rumah tahfidz saja, akan tetapi ada yang berasal dari Tangerang, Pacitan dan daerah lainnya.

Di rumah sederhana milik Ustadz Khoiron, santri-santri beraktifitas seperti mengaji, menghafal, belajar dan beristirahat. Seiring dengan jumlah santri kian bertambah, rumah Ustadz Khoiron tidak mampu untuk menampung semua santri saat Kegiatan belajar Mengajar (KBM) berlangsung.

Ustadz Khoiron dan pengurus lainnya merencanakan untuk membangunan ruang kelas bagi para santri. Bangunan 3 lantai dengan ukuran 7x14 meter dibangun. Bangunan 3 lantai tersebut rencananya dijadikan 5 kelas dan 1 ruang pengajar.

Pembangunan sudah berjalan hampir 2 tahun, akan tetapi tidak kunjung rampung karena terkendala pada dana. Bahkan Ustadz Khoiron harus berhutang ke toko bangunan dan bank demi pembangunan ruang kelas. Namun, dana yang ada belum cukup juga untuk menyelesaikan pembangunan.

SObat baik, jangan biarkan perjuangan Ustadz Khoiron terhenti sampai di sini. Bantu pembangunan ruang kelas untuk para santri yang sedang belajar dan menghafal Al-Qur’an di Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Patuk. Semoga para santri semakin istiqomah dalam menghafal Al-Qur’an dan para donatur dimudahkan dalam segala urusan. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan