Bantu Pembangunan Masjid dan Asrama Pesantren Miftahul Huda

  • TerkumpulRp 4.599.429
Target TerkumpulRp 50.000.000
Batas Waktu37 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Terus menjaga gumaman Al-Qur’an di setiap pelosok negeri bukanlah hal yang mudah. Namun selalu ada niat baik agar Al-Qur’an senantiasa terjaga disetiap sudut-sudut negeri ini. Adalah Ustadz Mu’min Sidik dan Ustadzah Mimin Muniroh, pasangan suami istri yang merawat Qur’an agar dikenal dan dijaga anak-anak Kampung Jerotengah, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah.

Bermula dari sepetak ruang tamu pribadi, sejak tahun 2013 lalu, mereka membuka kelas belajar membaca Al-Qur’an. Lambat laun, kelas tersebut dikembangkan hingga menjadi Pondok Pesantren Miftahul Huda yang mempelajari kitab-kitab dan menghafal Al-Qur’an. Kini, setiap bada’ ashar hingga malam hari, sudah ada sekitar 150 santri yang terbagi dalam tiga kelas untuk menghafal Al-Qur’an. Rata-rata mereka berusia 10 hingga 17 tahun dengan hafalan 2 sampai 3 juz.

Setiap waktu sholat tiba, para santri harus menggeser meja dan bangku pesantren yang ada di ruang kelasnya karena belum memiliki masjid. Pun setelahnya mereka juga harus mengembalikan seperti semula untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Tidak hanya itu, setelah kegiatan mengaji dan setoran hafalan Al-Qur’an selesai, mereka harus berjalan kaki melintasi perkampungan yang minim penerangan untuk kembali ke rumah. Ini menjadi utinitas harian saudara kita yang tengah menghafal Al-Qur’an di Cilacap. Belasan santri yang rumahnya jauh pun mulai meminta untuk bermukim di pesantren, namun pesantren belum memiliki asrama.

PPPA Daarul Qur’an bersama pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda berencana untuk membangunkan masjid dan asrama santri. Rencananya, masjid dan asrama santri akan dibangunkan di atas bangunan ruang kelas santri yang sudah ada. Kelak, santri tidak perlu lagi mengangkat-angkat meja belajar mereka dan bisa bermukim di pesantren.

Kepada SObat Daarul Qur’an yang dermawan, yuk kita bantu pembangunan masjid dan asrama untuk Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kampung Jerotengah, Majenang, Cilacap.

Insyaallah, bantuan dari SObat akan menjadi amal jariyah yang terus mengalir bersama setiap ayat-ayat Al-Qur’an yang dihafalkan ratusan santri di Pondok Pesantren Miftahul Huda. Aamiin.[]

 

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan