Bantu Pedagang Asongan Atasi Dampak Social Distancing

  • TerkumpulRp 71.628.682
Target TerkumpulRp 100.000.000
Batas Waktu39 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Bantu Pedagang Asongan Atasi Dampak Social Distancing

Adanya wabah Virus Corona (Covid-19) tidak hanya menyerang kesehatan masyarakat di Indonesia, tetapi juga kesehatan ekonomi masyarakat kita. Pemerintah Indonesia memang belum menerapkan lockdown, tetapi pencegahan diberlakukan salah satunya dengan cara social distancing atau menjaga jarak sosial.

“Dengan kondisi ini, sudah saatnya kita kerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan ibadah di rumah.”, ujar Presiden Joko Widodo, dilansir dari Kumparan.

Ya, beragam kegiatan dilakukan di rumah. Mulai dari bekerja, sekolah hingga ibadah. Ini juga telah diterapkan berbagai sekolah dan perusahaan, baik negeri maupun swasta berdasarkan arahan kebijakan pemerintah masing-masing daerah.

Hal ini tentu berdampak kepada masyarakat kita khususnya mereka yang sehari-hari mengandalkan pendapatan harian. Misalnya saja pedagang asongan.

Banyak dari mereka yang mengeluhkan sepi pembeli sehingga kesulitan melanjutkan mata pencaharian. Untuk itu, Wirda Mansur sebagai influencer muda mengajak Sobat baik semua bersama meringankan beban mereka dengan berbagi. Khususnya bagi mereka warga terdampak social distancing.

Dukungan yang Sobat berikan akan sangat berarti. Yuk kita lihat senyum mereka kembali. Semoga menjadi amal jariyah dan kita semua dihindarkan oleh Allah musibah berupa wabah. Sedekah #dirumahaja

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke [email protected]

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan

Bantu Pedagang Asongan Atasi Dampak Social Distancing

Meningkatnya jumlah kasus positif corona setiap harinya, berdampak pula pada banyak hal salah satunya sektor ekonomi. Hal itu tampak dari menjamurnya keluhan para pencari nafkah setelah adanya “Social Distancing”. Para pedagang kaki lima misalnya yang hanya bisa meratapi nasib karena sepi pelanggan membuat tak ada yang memebeli dagangannya.

Bersyukur dengan semangat berbagi para SObat baik atas penggalangan dana yang telah terkumpul sebagai upaya membantu mereka yang sangat serba kesulitan dan kekurangan atas pademi yang menghentikan aktifitas kegiatan masyarakat belakangan ini.

SedekahOnline bersama PPPA Daarul Qur’an telah menyalurkan bantuan atas donasi dari SObat baik berupa sembako kepada mereka para para pedagang asongan. Bahkan tidak hanya mereka saja pemberian bantuan sembako ini di berikan melainkan juga kepada Ojol dan Guru ngaji serta kaum Duafa.

Kebaikan SObat baik juga telah dirasakan salah satunya oleh  pak Mansur. Ia adalah penjual kursi rakit yang biasa mangkal di depan Kantor PPPA Daarul Qur’an Cirebon, Jawa Barat. Mansur bercerita bahwa hari-harinya begitu berat setelah wabah corona melanda. Sudah dua pekan lamanya, ia belum berhasil menjual satu pun kursi rakitnya. Padahal itu adalah sumber penghasilannya. Karena itu, Mansur amat bersyukur saat mendapat paket sembako yang merupakan amanah dari sahabat dalam program “Bantuan Sembako Atasi Dampak Social Distancing”.

Paket sembako masih terus kami bagikan untuk para pencari nafkah seperti Mansur dan para pedagang kaki lima lainnya. Begitu pula pengemudi ojek online, dhuafa dan mereka yang membutuhkan.

SObat baik masih ada kesempatan untuk membantu mereka yang saat ini sangat memerlukan bantuan dari kita semua. Semoga bantuan yang tela disalurkan dan masih akan terus disalurkan menjadi kebaikan Sobat semua.

Program berbagi kebutuhan pokok atau sembako kepada para pedagang asongan atau dhuafa yang terkena dampak “Social Distancing” akibat virus corona, menjadi salah satu kebaikan untuk mereka yang membutuhkan pertolongan.

Adapun sembako yang telah disalurkan berisi Beras 5 kg, Minyak goreng 1 liter, Gula pasir 1 kg, Teh 1 box, Sarden 1 kaleng, Biskuit 1 kotak.

Dalam masa wabah ini, ikhtiar langit sangat penting salah satunya dengan bersedekah, semoga menjadi wasilah agar kita semua terlindungi dari segala macam penyakit, musibah termasuk wabah. #Aamiin.