Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Bandang Luwu Utara

  • TerkumpulRp 6.921.551
Target TerkumpulRp 200.000.000
Batas Waktu96 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Makassar
Terverifikasi

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Bandang Luwu Utara

 

"Adapun kebutuhan mendesak saat ini yaitu genset, beras, bbm, makanan, perlengkapan sholat, alat mandi, dan kebutuhan dapur umum." – Sumardin (Kepala Dusun Lero)

 

Senin (13/7) malam menyimpan kesedihan yang mendalam bagi para korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara Sulawesi Selatan. Rumah-rumah mereka hancur dan terendam banjir hingga setinggi 3-5 meter akibat derasnya hujan yang terus mengguyur bebarapa hari terakhir.

 

Sebanyak 4.930 keluarga di 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara terdampak. Lokasi terparah berada di Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Masamba. Hingga saat ini 30 orang dilaporkan meninggal dunia dan 15 orang lainnya masih dalam pencarian.

 

Tim SIGAB (Siaga Bencana) PPPA Daarul Qur’an Makassar begerak menuju lokasi untuk membantu evakuasi. Beberapa warga masih terjebak di dalam rumah, ada juga yang datang ingin mengabil barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Namun, lumpur dan air sisa banjir masih menggenangi.

 

Rumah-rumah, pertokoan, ruko-ruko, dan masjid masih terendam hingga setinggi pinggul orang dewasa bahkan ada yang menggenangi hingga atap. Selain melakukan evakuasi, tim juga mendirikan posko induk, dapur umum, dan hunian darurat untuk korban banjir.

 

Panggilan kemanusian bagi #sobatbaik semua.  Yuk bahu membahu bantu saudara kita yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara dengan sedekah terbaik.

 

“Sedekah itu dapat menolak tujuh puluh pintu bala. ” (HR. Thabrani)

 

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke [email protected]

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan