Bantu Korban Gempa Sulawesi Tengah

  • TerkumpulRp 454.023.343
Batas WaktuOpen Donation
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Daarul Qur'an
Terverifikasi

Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kekuatan lindu terjadi sore ini, Jumat (28/9/2018), pukul 17.02 WIB.

Gempa juga dirasakan di Kota Palu dan Parigi Moutong. Guncangan lindu yang besar bahkan membuat bencana tsunami menimpa Kota Palu. Ketinggian gelombang air di Pantai Palu berkisar antara 1,5 hingga 3 meter dan menerjang bangunan di pesisir pantai hingga masjid dan salah satu pusat perbelanjaan di kota Palu.

BMKG menyebut bahwa secara total ada 58 gempa susulan di Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Itu terdiri dari 31 gempa susulan pascagempa dengan magnitudo 7,4 yang terjadi pukul 17.02 WIB, dan 27 gempa susulan setelah gempa pertama yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Laporan sementara, terdapat beberapa korban yang meninggal karena tertimpa bangunan roboh. Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan yang ada di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan,"  ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. (Berita : CNN Indonesia).

Tim Siaga Bencana PPPA Daarul Qur’an telah berangkat menuju Sulawesi Tengah untuk memberikan penanganan emergency untuk para korban gempa. Tim mengirim 16 orang untuk melakukan pertolongan evakuasi dan medis.

“Program ini sebagai pendahulu untuk membuka jalan, membangun sinergi, membangun komunikasi dan data serta melalukan pertolongan darurat,” ujar Jahidin, General Manager Program Pendayagunaan PPPA Daarul Qur’an.

Ia mengatakan setelah melakukan pelayanan medis, tim memberikan bantuan menyesuaikan kebutuhan berdasarkan data lapangan.

“Seluruh masyarakat, jemaah dan donatur PPPA Daarul Qur’an bisa terlibat membantu korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah melalui sedekahonline.com. Mohon doa untuk masyarakat Sulteng dan tim yang bertugas,” ucap Jahidin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan