Bantu Korban Banjir Bandang Konawe

  • TerkumpulRp 20.634.953
Target TerkumpulRp 50.000.000
Batas Waktu0 Hari Lagi

Program Oleh
SObat Makassar
Terverifikasi

Banjir bandang telah menerjang Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara sejak Sabtu (1/6/2019) siang. Meski berangsur surut, banjir ini telah menenggelamkan ratusan rumah, merendam enam kecamatan dan 28 desa di wilayah tersebut, serta membuat ribuan warga mengungsi dari tempat tinggalnya.

Merespon bencana tersebut, PPPA Daarul Qur’an telah menerjunkan tim Siaga Bencana (SIGAB) untuk menyusuri lokasi banjir. Lokasi yang disisir yaitu antara Konawe dan Konawe Utara dengan jarak kurang lebih 116,7 kilometer atau normalnya ditempuh sekitar tiga jam perjalanan. Namun akibat banjir, jarak tersebut harus ditempuh sehari semalam oleh tim SIGAB.

Salah satu daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Konawe yaitu Desa Hongoa, Kecamatan Pondidaha. Banjir setinggi dada orang dewasa telah merendam desa ini. Selain rumah-rumah warga, dua bangunan Sekolah Dasar juga ikut terendam banjir.

Saat ini tim SIGAB tengah melakukan penyisiran untuk mencari lokasi yang belum terjamah oleh bantuan. Langkah berikutnya, tim SIGAB akan menyusun daftar kebutuhan para korban terdampak bencana, dan mendirikan posko bantuan.

Mari kita bantu saudara-saudara kita yang tengah ditimpa musibah banjir di Konawe Utara. Semoga Allah SWT memberikan balasan kebaikan yang berlimpah dari keikhlasan bederma melalui setiap rupiah yang dikeluarkan. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan