Bantu Korban Banjir Bandang di Lebak

  • TerkumpulRp 3.951.816
Target TerkumpulRp 50.000.000
Batas Waktu12 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Banyak cerita pilu yang mulai mencuat ke publik pasca terjadinya banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Lebak, Banten. Banjir bandang yang menerjang Lebak pada Rabu (1/1) silam merendam enam kecamatan dan merusak 2.006 rumah warga. Sebagian diantara rumah-rumah tersebut bahkan hanyut dan tidak tersisa.

Berdasarkan data yang dihimpun, enam kecamatan terdampak banjir yakni Curugbitung, Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Maja dan Cimarga. Dari enam kecamatan tersebut, wilayah Curugbitung dan Sajira mengalami kerusakan paling parah. Kecamatan Curugbitung misalnya, tercatat 336 rumah rusak berat, 17 rusak ringan, tiga masjid rusak. Sedangkan di Kecamatan Sajira, 209 rumah rusak berat, 459 rusak ringan, dan 4 jembatan serta 10 mushola rusak.

Warga-warga yang menjadi korban banjir pun telah mengungsi ke posko-posko pengungsian, mulai dari balita, anak-anak hingga orang tua. Namun, tidak sedikit pula dari mereka yang masih dinyatakan hilang. Kecemasan para korban akan anggota keluarganya yang hilang semakin menjadi tatkala mendengar informasi yang menyebutkan bahwa satu persatu korban jiwa mulai ditemukan.

Namun begitu, ada saja warga yang masih berada di tengah hutan karena menyelamatkan diri dari banjir. Seperti Kampung Cigobang yang terletak di Kecamatan Lebakgedong, sekitar 150 warga ditemukan oleh petugas gabungan Palang Merah Indonesia ( PMI) bersama Tim Search and Rescue (SAR) dari TNI dan Polri di dalam hutan.

Mereka bertahan hidup di tengah hutan dengan mendaki bukit dan gunung sejak banjir bandang merampas rumah dan kampung tempat mereka tinggal. "Ada sekitar 150 warga yang mengungsi di dalam hutan dan kondisi memprihatinkan seperti lemas karena mereka sudah sekitar beberapa hari bertahan di hutan untuk menyelamatkan diri saat banjir bandang menerjang perkampungan mereka di Desa Cigobang, Kecamatan Lebak," kata Koordinator Lapangan PMI di Pos Lebak Gedong Awang melalui sambungan telepon, Selasa (7/1/2020) dikutip dari Antaranews.com.

Tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur'an telah terjun ke sejumlah lokasi terdampak banjir di Lebak sejak Kamis (2/1). Sigab PPPA Daarul Qur'an mendistribusikan bantuan kepada para korban berupa makanan, pakaian bayi dan logistik lainnya. Saat ini, Tim Sigab PPPA Daarul Qur'an bersama Tim Kampung Bersih (Kasih) masih berada di lokasi dan tengah membersihkan puing-puing bekas bencana, salah satunya di Pondok Pesantren La Tansa yang berada di bantaran Sungai Ciberang, Lebak.

Kini para korban sangat membutuhkan berbagai macam bantuan, seperti makanan, bahan makanan, pakaian, alat bersih-bersih, payung, terpal, obat-obatan, alat penerangan seperti senter hingga hunian yang layak. Tak lupa, trauma healing pun dibutuhkan anak-anak dan korban lainnya.

Mari SObat online, kita bantu para korban banjir bandang dengan lantunan doa agar tangis pilu mereka segera Allah gantikan dengan kebahagiaan. InsyaAllah, ada hikmah dari tragedi yang menguras tenaga dan air mata ini.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan