Bantu Keluarga Karomah Bertahan Selepas Kebakaran

  • TerkumpulRp 20.455
Target TerkumpulRp 50.000.000
Batas Waktu46 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Rabu (28/8), ia terdiam setelah membuka  pesan dari ibunya.  "Ada musibah, rumah ibu sama bapak kebakaran.” Pesan dari ibu, saat mengabarinya, jauh sebelum stasiun televisi ramai memberitakan musibah kebakaran siang itu di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Tanpa berpikir panjang, Karomah langsung bergegas pulang dengan suasana hati yang cemas, dan carut-marut. Dalam pikirannya melintas berbagai kemungkinan terburuk yang dapat menimpa bapak dan ibunya.

"Waktu sampai ke rumah, sudah habis semua. Saya cari-cari bapak sambil nangis, lama banget baru ketemu. Alhamdulillah, bapak dan ibu selamat. Tapi barang-barang kami habis," ucapnya.

Ia adalah Karomah (20), staf Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Cipondoh, yang rumahnya habis dilalap Api. Wanita bercadar dengan pakaian serba hitam itu langsung mengais puing-puing bangunan bekas rumahnya yang sudah menjadi abu.

Kulkas, televisi, kipas angin, kompor, lemari, pakaian dan semuanya hangus. Karomah dan kedua orang tuanya hanya memiliki pakaian yang mereka kenakan. Begitu pula dengan tetangga Karomah, sekitar 113 KK dengan 343 jiwa diantaranya 30 lansia dan 45 balita, bernasib serupa dengan Karomah.

Sebelumnya, sebagian besar dari mereka tinggal di kontrakan yang dibangun semi permanen tersebut. Biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa kontrakan berkisar 350 ribu rupiah per bulan.

"Bapak ladi cari-cari kontrakan di dekat sini, tapi belum dapat. Katanya, mahal-mahal," tuturnya.

Saat ini, Keluarga Karomah dan ratusan keluarga lainnya mengungsi di posko bencana. Sembari mencari kontrakan pengganti, dan memilah di setiap sisa abu yang masih bisa dimanfaatkan.

SObat yang dermawan, mari bantu keluarga Karomah dan ratusan tetangganya yang mendapat musibah di Kalideres. Semoga mereka segera bangkit dan kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"
5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice” yang dikirim melalui email atau sms.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.
***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan