Bantu Kampung Code Bangkit dari Ketimpangan Sosial

  • TerkumpulRp 451.775
Target TerkumpulRp 31.986.000
Batas Waktu46 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Yogyakarta
Terverifikasi

Bantu Kampung Code Bangkit dari Ketimpangan Sosial

Sejak tahun 2017 santri Beasiswa Tahfidz Qur’an (BTQ) for Leaders binaan PPPA Daarul Qur’an berikhtiar untuk menjawab tantangan ketimpangan sosial yang terjadi di Yogyakarta. Pasalnya, hasil riset Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan bahwa Yogyakarta merupakan provinsi dengan ketimpangan tertingi di Indonesia.

Kampung Code misalnya, nampak dari anak-anak yang bermain di sepanjang sungai, ibu-ibu dengan banyak waktu luang, lorong pengap yang berharap segar udaranya, masjid yang seringkali menunggu remajanya berjama’ah adalah peristiwa keberagamaan yang butuh segera dituntaskan.

Maka, santri BTQ for Leaders menanggapinya dengan mengajak anak-anak meramaikan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), menghafal surah Ar-Rahman, menulis cerita sampai menjadi buku, cek kesehatan gratis dan mewarnai kampung. Namun, ikhtiar tersebut belum mampu menjawab seluruh permasalahan, mimpi-mimpi warga Kampung Code terus hidup bersama riuhnya Kota Yogyakarta.

Santri BTQ for Leaders pun mencoba langkah baru untuk membantu mewujudkan mimpi mereka melalui Empowerment Programs & Innovations for Code (EPIC), yakni program yang fokus pada pemberdayaan ekonomi dan keagamaan. Di antaranya adalah Green Village yang terdiri dari pembuatan Green House dengan memanfaatkan lahan kosong dan vertical garden di lorong-lorongnya.

Program lainnya yaitu budidaya lele yang mudah, murah, dan ramai peminatnya. Juga pelatihan dan pendampingan bisnis UMKM kuliner berbahan dasar ikan lele dengan berbagai varian inovatif kepada ibu-ibu. Untuk remaja yang gemar bermusik, santri BTQ for Leaders mencoba menyampaikan nilai-nilai keagamaan melalui kesenian hadroh.

Harapannya, setelah pelatihan dan pendampingan bisnis memasak ibu-ibu di Kampung Code dapat menambah pendapatan keluarga untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak serta meningkatkan kualitas hidup 30 Kepala Keluarga di RT 27 yang berada di bawah Jembatan Gondolayu. Juga para remaja dapat menghidupkan syiar masjid Al-Hikmah di tengah Kota Yogyakarta yang semakin ramai. Yuk, kita mulai perubahan 30 KK Muslim di Kalicode untuk menjadi lebih baik.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan