Bantu Annis Dan 16 Kawannya Menghafal Al-Qur’an

  • TerkumpulRp 15.702.378
Target TerkumpulRp 50.000.000
Batas Waktu0 Hari Lagi

Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Annis Wikhdati Nur Ilahi (23), gadis Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat yang tengah menghafal Al-Qur’an. Tidak seperti santri pada umumnya, Annis menghafal Al-Qur’an bersama teman-temannya sesama tuna netra. Al-Qur’an audio dan braile sudah menjadi sahabat dekat mereka.

Tidak hanya penglihatan Annis yang istimewa, kaki dan tanggannya juga tidak bisa digerakkan secara normal. Dampak musibah yang ia alami saat Annis berumur 6 tahun masih ia rasakan sampai sekarang. Saat itu, Annis terjatuh di depan rumah  gurunya, ia mengalami demam tinggi hingga merusak sel syaraf di kaki dan tangannya.

Meskipun kondisi fisik Annis tidak sempurna, Annis tak patah semangat untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Ia memanfaatkan Al-Qur’an braile sebagai media belajar menghafal. Selain itu, ia juga memastikan makhrojul hurufnya dengan Al-Qur’an audio.

“Dulu Ibu sebelum meninggal meminta saya agar mengkhatamkan hafalan Qur’an. Alhamdulillah berkat alamarhumah ibu, saya mampu mengaji dan menghafal sampai sekarang,” jawab Annis saat ditanya alasannya istiqomah menghafal Al-Qur’an.

Alhamdulillah, Annis sudah hafal juz 30 dan tengah menyelesaikan hafalan juz 1. Ia memulai belajar menghafal Al-Qr’an dengan ibunya di mushola milik keluarganya saat masih kecil.  Sejak ibunya meninggal dunia, Annis melanjutkan hafalannya di SLB A Beringin Bhakti yang berbasis Rumah Tahfidz di Jl. Pangeran Cakra Buana, Kepongpongan, Talun, Cirebon. Ia juga terus memurajaah hafalannya dengan Al-Qur’an braile saat di asrama.

“Lebih enak pakai audio karena bisa untuk memastikan kebenaran bacaan dari Al-Qur’an braile. Disini Al-Qur’an braile juga terbatas, jadi harus gantian sama teman-teman”, celetuk Annis.

Annis dan enam belas temannya sesama tuna netra butuh tambahan Al-Qur’an braile dan Al-Qur’an audio untuk mempermudah hafalan mereka. SObat Daarul Qur’an yang dermawan, mari dukung hafalan Annis dan teman-temannya yang tengah menghafal di Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat. Semoga mereka istiqomah dan mendapat kemudahan dalam menghafal Al-Qur’an. Aamiin.[]

 

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke [email protected]

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan

Harapan untuk Santri Tunanetra

Alhamdulillah, Annis dan teman-temannya di Rumah Tahfidz SLB A, Beringin Bhakti yang terletak di Jl. Pangeran Cakra Buana, Kepongpongan, Talun, Cirebon, sangat senang karena akan segera mendapatkan Qur'an Braile dan audio dari dana yang terkumpul di sedekahonline.com.

Semangat belajar mereka sangat luar biasa, meski jam untuk mengaji hanya dua kali dalam sepekan, tak jarang mereka juga memanfaatkan waktu luangnya saat di asrama untuk terus menambah hafalan. Terlebih kondisi Rumah Tahfidz SLB A yang tak banyak memiliki fasilitas dan sarana belajar, seperti Qur'an Braile dan audio yang masih kurang.

"Semakin banyak bertukar ilmu, tidak akan membuat bodoh justru akan menambah ilmu baru lagi dan memberi manfaat untuk teman yang lainnya," ujar Annis.

Saat ini dana yang telah terkumpul di sedekahonline.com adalah Rp 12.015.629 untuk pengadaan Qur'an Braile dan audio. Namun, untuk mencukupi kebutuhan Annis dan teman-temannya masih dibutuhkan dana sekitar Rp 50.000.000.

Mari terus rawat semangat Annis dan teman-temannya untuk belajar Al-Qur'an dengan menyalurkan donasi terbaik. InsyaAllah, sarana belajar yang mereka gunakan akan mengalirkan pahala kepada para donaturnya. Semoga Allah selalu memudahkan langkah kita dalam kebaikan. Aamiin