Bangunkan Ruang Belajar Di Rumah Tahfidz Al Barokah Merapi

  • TerkumpulRp 10.020.353
Target TerkumpulRp 25.000.000
Batas Waktu1 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Yogyakarta
Terverifikasi

Musibah erupsi Gunung Merapi tahun 2010 lalu membawa trauma besar bagi saudara kita  yang tinggal di sekitaran lereng gunung. Salah satunya warga Dusun Tegal Sari, Dukun, Magelang, Jawa Tengah. Kehilangan sanak keluarga dan harta benda, memaksa mereka untuk segera bangkit dengan cara apapun.

Beruntung, mereka dipertemukan dengan Bu Nur Hayati (54), penjual sembako di Pasar Talun Magelang, yang baru pertama kali masuk lokasi bencana. Menyaksikan saudara bagaimana saudara seimannya yang kelaparan, sakit, dan tidak punya rumah mendapat bantuan dari non muslim. Pun beberapa dari mereka sampai menggadaikan iman untuk bertahan hidup.

“Saya sebagai orang pasar, yang ndak paham banyak soal agama itu bangga menjadi muslimah Mbak, teman saya di pasar banyak, mau ibadah mudah. Begitu saya melihat kondisi muslim di atas pasar saya seperti ini, saya nangis Mbak. Mereka ndak punya masjid, bahkan banyak diantara mereka yang tidak pernah merasakan sholat di masjid,” terang Bu Nur menceritakan kali pertamanya berkunjung di lereng Merapi kawasan muslim minoritas.

Sejak saat itu, Bu Nur mulai aktif bersilaturahim dengan warga setempat. Membantu untuk mencukupi kebutuhan mereka, mengelola pembangunan masjid, hingga menggerakan aktifitas muslim.

Tiga tahun merawati anak-anak di lereng Merapi, membuat Bu Nur mulai memikirkan masa depan ribuan muslim dan anak turunnya. Itulah yang mengantar kehadiran Rumah Tahfidz Al Barokah Merapi, yang merawat anak-anak untuk mendapatkan pendidikan agama islam, bersekolah di Madrasah, dan menghafal Al-Qur’an.

Tiga tahun setelah berdirinya Rumah Tahfidz Al Barokah, tercatat sudah ada 80 santri yang bermukim dan belajar gratis disini. Mayoritas mereka tengah menempuh pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Al Barokah sambil mengafal Al-Qur’an. Rata-rata diantara mereka sudah hafal 1 juz sampai 19 juz.

Empat ruang kelas sudah dipadati santri-santri setiap kegiatan pembelajaran. Pun sebentar lagi akan dibuka penerimaan santri baru. Bu Nur tengah merencanakan untuk penambahan ruang kelas agar siap menerima santri santri baru yang biasanya mencapai puluhan anak. Ruangan yang akan dibangun di lantai dua dengan kapasitas 128 santri diharapkan mampu menampung santri-santri baru Rumah Tahfidz.

Kepada SObat Daarul Qur’an yang dermawan, mari bantu bangunkan ruang belajar di Rumah Tahfidz  Al Barokah Merapi untuk kegiatan belajar setingkat tsanawiyah. Kehadiran tsanawiyah ini menjadi harapan anak-anak muslim minoritas di lereng Merapi, untuk berpendidikan tinggi dan hafal Al-Qur’an. Insyaallah, suatu saat nanti, mereka yang akan menggantikan orang-orang seperti Bu Nur, untuk mendakwahkan Islam di lereng Merapi. Aamiin

 

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan