Bangun Ruang Belajar Santri Yatim Gunung kidul

  • TerkumpulRp 76.281.811
Target TerkumpulRp 100.000.000
Batas Waktu72 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Jogja
Terverifikasi

Sejak berdirinya Panti Asuhan Rumah Sejahtera pada 2014 lalu, tempat ini menjadi rumah anak-anak yatim di Komplek Masjid Al-Huda Kuwon, Tembesi, Ponjong, Gunungkidul. Hingga sekarang, Rumah Sejahtera tersebut telah mengasuh 58 santri mukim dan 102 santri nonmukim.

Selain menjalani pendidikan di sekolah formal layaknya anak-anak pada umumnya, para santri juga dibekali dengan pendidikan tahfizhul Qur’an. Setoran serta muraja’ah hafalan Qur’an menjadi rutinitas mereka setiap bakda subuh dan magrib. Sisanya mereka fokus pada pendidikan formal untuk mengejar cita-cita mereka masing-masing.

Saat ini, Panti Asuhan Rumah Sejahtera telah bekerja sama dengan Rumah Tahfizh Daarul Qur’an. Standar kurikulum pembelajaran tahfizh disesuaikan dengan program Rumah Tahfizh untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hafalan para santri. Kini jumlah santri terus mengalami peningkatan sehingga dibutuhkan perluasan ruang belajar tambahan.

Sebenarnya, pembangunan ruang belajar tambahan telah dilakukan sejak 2018 lalu berupa aula untuk kegiatan belajar santri. Namun karena keterbatasan dana, proses pembangunan terpaksa harus dihentikan. Hingga saat ini, kegiatan belajar-mengajar para santri masih menumpang di masjid terdekat.

Bantuan dari para donatur sangat dibutuhkan Panti Asuhan Rumah Sejahtera untuk melanjutkan proses pembangunan ruang belajar dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari santri. Semoga bantuan para jamaah menjadi bagian dari amal jariah kita semua. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan

Setelah mengalami keterbatasan dana untuk melanjutkan pembangunan, segenap pengurus dan penghuni Panti Asuhan Rumah Sejahtera, Gunung Kidul kini merasa lega karena bantuan dari donatur PPPA Daarul Qur’an sudah mereka terima.

Masyarakat sekitar pun turut serta membantu pemasangan papan cor dan pengecoran. Rencananya, bangunan itu akan dijadikan ruang tahfidz dua lantai dan bisa menampung 200 santri yatim dhuafa. Selain itu, gedung ini juga akan digunakan untuk kantor  guru, dapur, ruang makan, aula,dan kamar santri yang mukim. 

Ibu Winda, salah satu pengasuh Panti Asuhan Rumah Sejahtera pun berharap untuk dapat menampung lebih banyak anak asuhnya. Mengingat, lokasi panti yang terpencil dan minim lembaga sosial khusus anak-anak dhuafa di sekitarnya.

“Kebersamaan begitu terasa, Mbak. Saya selalu diingatkan untuk sholat, baca dan menghafal Qur’an lebih rajin. Pernah saya baru masuk kelas pertama kali, saya ditunjuk baca surat yang bunyinya ‘amma yatasa aluun’. Saya udah deg-degan banget, bahkan bingung  ini surat apa. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah tau dan mulai menghafal di sini,” terang Linda salah satu santri dhuafa yang tinggal di Panti Asuhan Rumah Tahfidz Sejahtera.

Linda dan puluhan teman-temannya sangat berharap agar ruang tahfidz barunya dapat segera selesai. Agar segera memiliki ruang tahfidz dan tempat istirahat yang nyaman. Mari terus salurkan sedekah para donatur untuk mempercepat pembangunan ruang tahfidz di Panti Asuhan Rumah Sejahtera yang terletak di Komplek Masjid Al-Huda Kuwon, Tembesi, Ponjong, Gunungkidul. Semoga mereka istiqomah untuk menghafalkan Al-Qur’an, Aamiin.