Bangun Instalasi Air Untuk Warga Majingklak

  • TerkumpulRp 2.061.304
Target TerkumpulRp 15.000.000
Batas Waktu48 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Tinggal di wilayah perbukitan membawa berbagai risiko tersendiri. Termasuk akan kebutuhan air yang menjadi sumber penghidupan utama setiap makhluk. Masalah kekeringan atau minimnya akses sumber air membuat mereka harus pandai memutar otak. Dari mencari sumber air, hingga berbagai cara untuk membawa air sampai di permukiman mereka.

Termasuk saudara-saudara kita yang tinggal di Dusun Seuket Hilir, Desa Majingklak, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Masalah pemenuhan kebutuhan air bersih belum juga usai setelah mereka memiliki penampungan air. Lokasi penampungan yang dekat dengan mata air terlalu jauh dengan permukiman warga. 

Setiap hari ada sekitar 200 KK yang harus menempuh sekitar 10 km dengan kendaraan bermotor dan drigen untuk untuk mengambil air dari penampungan. Mereka harus menempuh perjalanan 10-15 menit agar air tiba di rumah mereka. Untuk sekedar makan, minum, pemenuhan kebutuhan MCK, dan wudhu sehari-hari.

“Ya begini, dusun saya berada di daerah pegunungan yang kondisinya naik turun, jarak antar rumah cukup jauh. Tampungan air ada di atas, tapi ndak bisa dialirkan ke permukiman karena ada tanjakan dan turunan tajam ke arah desa kami. Jadi air ndak bisa naik dulu, baru turun ke rumah-rumah kami,” tutur Pak Triroso salah satu warga setempat.

Kini, warga Dusun Majingklak tengah membutuhkan perangkat instalasi air untuk menjadi jalan pintas agar air sampai di permukiman mereka. Rencananya, instalasi air ini akan dipasang dengan membentang hutan dan perkebunan yang berjarak sekitar 1,6 km dari permukiman warga.

Kepada SObat Daarul Qur’an, mari bantu keluarga Pak Triroso dan 200 keluarga di Dusun Seuket Hilir, Desa Majingklak, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dengan pembangunan instalasi air. Insyaallah, bantauan SObat akan menjadi amal jariyah yang turut mengalir bersama air-air yang dinikmati saudara jita di Majingklak. Insyaallah.
 

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan